SMANKO Bengkulu Juara 1 Ajang Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2018

SMANKO Bengkulu Juara 1 Ajang Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2018

\"\"Bengkulu, bengkuluekspress.com - Dalam ajang Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2018, yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Tim futsal perwakilan Provinsi Bengkulu berhasil menyabet medali emas. Dengan medali ini, tim dari SMANKO (Sekolah Menengah Atas Keberbakatan Olahraga) Bengkulu, berhasil meraih gelar juara 1.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaaan Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Drs Roslian MM, bersama Kabid Pemberdayaan Olahraga, Wazir mengucapkan terimakasih karena telah mengharumkan Provinsi Bengkulu ditingkat nasional

\"Ya ini suatu kebanggaan bagi kita semua telah membawa nama Bengkulu dikancah nasional. Selanjutnya, pada 3 Desember nanti mereka yang berprestasi ini bertanding ditingkat Asia, yaitu di Thailand. Kami berharap tidak hanya juara nasional tetapi internasional juga,\" ungkap Roskian kepada bengkuluekspress.com, Senin (19/11/18), saat penjemputan tim futsal SMANKO Bengkulu di Bandara Fatmawati Bengkulu.

Tambah Roslian, diharapkan capaian prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi atlet pelajar lainnya di Bengkulu dan dapat diikuti jejak juaranya.

Pelatih Tim Futsal SMANKO Bengkulu, Heristian mengucapkan, rasa syukurnya telah kembali ke Bengkulu dan berhasil membawa hadiah ulang tahun spesial untuk Provinsi Bengkulu.

\"Alhamdulillah kembali ke Bengkulu dengan selamat dan mengukir prestasi. Sebelumnya kami juga sudah melewati tantangan berat mulai dari turnamen se-Sumbagsel di Palembang, dan kemudian lolos pada turnamen di Medan. Hingga diikutkan pada Kejurnas futsal di Semarang dan mewakili SMA se-Indonesia di Thailand. Kami akan bekerja lebih keras dan kembali berprestasi nantinya.

SMANKO Bengkulu menjadi juara setelah berhasil melumpuhkan lawannya SMA 3 Cibinong, engan skor 4-3 di partai final. Pertandingan seru tersebut tersaji di GOR (Gedung Olahraga) Knight Stadium, Semarang, Sabtu (17/11/18). Dalam pertandingan final tersebut kedua tim menyajikan pertandingan yang sengit. Adu strategi dan skill memukau ditampilkan para pemain dalam laga tersebut.

Dimenit awal kedua tim saling beradu serangan. SMA 3 Cibinong yang mengenakan jersey kuning saat pertandingan lebih banyak menggunakan serangan atas untuk menembus barisan pertahanan SMANKO Bengkulu. Dipertengahan babak pertama, atau menit ke-10, SMA 3 Cibinong, unggul lebih dahulu dan mengubah kedudukan skor menjadi 1-0.

Sementara itu, serangan dari SMANKO Bengkulu selalu terhenti di depan gawang, karena rapatnya barisan pertahanan tim lawan. Setelah melakukan beberapa serangan tajam, pada menit ke-14, SMANKO Bengkulu yang berjersey hitam berhasil mengejar ketinggalan.

Serangan apik tim SMANKO Bengkulu lewat sisi kiri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berselang tiga menit, SMANKO justru berbalik unggul 2-1 dan kedudukan bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua SMA 3 Cibinong lebih banyak menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga jeda pertengahan babak, kedua tim ini masih belum mampu mencetak gol tambahan.

Pertengahan babak kedua dimenit ke 30, SMANKO justru berhasil menambah keunggulan lewat serangan yang dibangun dari pojok kiri. Skor menjadi 1-3 untuk keunggulan tim SMANKO Bengkulu.

SMA 3 Cibinong tak tinggal diam dan berhasil memperkecil ketertinggalan dimenit 36 menjadikan skor 2-3. Hanya saja, selang beberapa saat, SMANKO berhasil membalas gol dan kembali menjauhkan keunggulan dengan skor 4-2.

Di menit-menit terakhir, SMAN 3 Cibinong terus berupaya memperkecil ketertinggalan dan kembali mencetak gol hingga skor menjadi 4-3. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan berakhir dan menempatkan SMANKO Bengkulu sebagai juara diturnamen tersebut.

Hasil ini tentunya sebuah prestasi gemilang yang diukir atlet pelajar Bengkulu. Prestasi ini pun merupakan capaian pertama yang di buat atlet pelajar Bengkulu selama ini. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: