Unihaz Kembali ‘Harumkan’ Nama Bengkulu

Unihaz Kembali ‘Harumkan’ Nama Bengkulu

\"\"Juara 2 Turnamen Basket Putra Antar Mahasiswa LLDIKTI 2018 se-Sumbagsel

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu, kembali mengharumkan nama Bengkulu. Kali ini tim basket Unihaz, berhasil mendapatkan prestasi gemilang meraih juara dua Turnamen Basket Putra Antar Mahasiswa LLDIKTI 2018 se-Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatann). Turnamen ini diselenggarakan di Kampus Amik Bina Sriwijaya, di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada 16 November 2018.

Rektor Unihaz Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, ketika diwawancarai bengkuluekspress.com, Senin (19/11/18) mengatakan, suatu kebanggaan bagi Unihaz atas prestasi yang diraih Tim Basket Unihaz ini. Selain membawa nama Unihaz, tentunya juga mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu.

\"Alhamdulillah anak-anak kita berhasil memperoleh juara 2. Ini suatu kesuksesan yang sangat luar bisa. Meski kita masih dengan sarana dan prasarana terbatas, lapangan kita yang belum siap, namun anak-anak kita tetap berjuang dengan semangat sportifitasnya,\" ujar Peraih Indonesian Top Leadership Achievement Award 2018 ini.

Pada turnamen basket 2017, Unihaz juga memenangkan juara dua dengan selisih 5 poin dari Tim Basket Amik Bina Sriwijaya. Turnamen kali ini Unihaz dan Amik Bina Sriwijaya mendapatkan posisi poin sama dikarenakan adanya tambahan waktu sehingga jumlah poin Unihaz kurang beberapa poin.

\"Tim basket Amik Bina Sriwijaya lawan terberat, tetapi tidak menurunkan semangat para pemain,\" imbuhnya.

Manajer Tim Basket Unihaz Slamet, SH menuturkan tim basket Unihaz tentunya sudah mempersiapkan diri dengan selalu melakukan latihan, dan sparing dengan berbagai klub yang diharapkan dapat bersaing.

\"Insya Allah tahun depan kita meraih juara 1. Kita perjuangkan dengan sekuat tenaga juara 1,\" ujar Slamet.

Turnamen basket kali ini diikuti 8 tim dari beberapa provinsi, yakni 1 tim dari Bengkulu, 6 tim dari Sumatera Selatan dan 1 tim dari Bandar Lampung. (Kkj/Prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: