29 Peserta JPT Pemaparan dan Wawancara

29 Peserta JPT Pemaparan dan Wawancara

TAIS,Bengkulu Ekspress- Terhitung, Kamis (15/11) hingga Rabu (21/11), seleksi JPT Seluma, memasuki tahap akhir. Dengan dilakukan pemaparan makalah beserta wawancara yang diikuti sebanyak 29 orang peserta. Tahapan ini diuji oleh 4 orang akademisi secara satu persatu, di ruang tertutup asisten 1 Sekretariat Pemda Seluma, sebagai panitia seleksi (pansel).\"Untuk hari pertama ini sebanyak 15 orang melakukan persentasi pemaparan makalah sesuai dengan bidang jabatan yang dilamar,\" ujar Sekretaris Pansel Elian Suadi SIP Msi yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma.

Wawancara sekaligus pemaparan makalah dihari pertama diikuti 15 orang peserta, sedangkan dihari kedua sebanyak 11 orang dan hari ketiga Senin sebanyak 12 orang dan pada hari terakhir sebanyak 14 orang. Dengan total keseluruhan 29 orang. Mereka sebelumnya juga sudah melakukan asesmen yang dilaksanakan di Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Provinsi Jawa Barat.

\"Masih ada tahapan yang masih dilakukan setelah wawancara dan pemaparan makalah ini. Yakni penelaah rekam jejak jabatan peserta,\"ujarnya.

Beber Elian, pansel juga mengeluarkan hasil asesmen nantinya setelah dilakukan rekam jejak peserta ini. Termasuk mengeluarkan rangking tiga besar atas semua tahapan yang sduah diikuti peserta sebelumnya. Menurutnya, hasil tersebut nantinya disampaikan ke Bupati Seluma dan sekda. Termasuk untuk selanjutnya diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

\"Kita jalani dulu tahapan yang masih tersisa ini dan baru memasuki babak akhir untuk dipilih atau tidaknya itu keputusan dari pansel,\" singkatnya.

Wakil Bupati Seluma Suparto MSi menerangkan, selangkah lagi sejumlah jabatan kosong yang ada segera terisi tinggal menyisakan beberapa tahapan lagi. Dengan harapan pembangunan bisa tetap berjalan dengan maksimal. Jika tidak ada halangan yang berarti, maka sekitar awal atau pertengahan Desember peserta JPT terpilih untuk mengisi 11 Jabatan yang masih kosong ditetapkan.”Jika memang lancar, nanti sekitar pertengahan Desember kita sudah mengetahui siapa saja yang akan mengisi 11 jabatan yang kosong. Paling lambat januari dilantik,” lanjutnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: