Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua Rumah Ludes Terbakar

\"DSCF8167\" \"DSCF8184\"URAM JAYA, BE - Senin (4/2) sekitar pukul 2.15 WIB dini hari kemarin warga di Desa Embong Uram Kecamatan Uram Jaya mendadak heboh. Pasalnya saat seluruh warga sedang terlelap tidur dua rumah milik Ridwan (38) yang tinggal bersama istri dan 2 orang anaknya serta rumah milik Kardinal (45) yang tinggal bersama istri dan 6 orang anak dan cucunya warga Desa Embong Uram ludes dilalap sijago merah dalam tempo lebih kurang sekitar satu jam.

Tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 235 juta lebih karena seluruh barang-barang yang ada di rumah tersebut ludes terbakar termasuk satu unit kendaraan roda dua, enam buah TV beserta Play Station, dua karung besar baju yang siap djual ke Jambi, uang Rp 7,5 Juta, 6 kubik kayu, ijazah dan barang berharga lainnya.

Diceritakan Evi Herliza, istri dari Ridwan, jika kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 2.15 WIB dinihari saat ia bersama keluarganya tengah terlelap tidur. Saat ia terbangun api tersebut sudah membubung besar hingga ke atap rumah, sontak dirinya bersama keluarganya langsung keluar rumah dan berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung keluar dan langsung berusaha memadamkan api yang telang merambat ke rumah sebelahnya. Akibat rumah yang terbuat dari kayu, maka dalam sekejap api melalap meski masyarakat dan petugas Pemadam Kebakaran (PBK) berusaha memadamkan api tersebut.

\"Saya tidak tahu dari mana api itu, tapi kayaknya dari listrik. Saat itu saya sedang tidur dan bangun api sudah besar. Seluruh barang-barang di rumah kami terbakar semua seperti Tv, motor, dan yang terpenting ijazah saya dan anak-anak saya,\" ungkap Evi dengan mata yang hendak meneteskan air mata.

Bupati Serahkan Bantuan Mendapati laporan adanya warganya yang terkena musibah, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi bersama dua rekannya yakni Heri Irama (adik Rhoma Irama) dan Yanto SG (Selamat Grup) dan Kepala Dinas Dinsosnakertans Lebong memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran tersebut.

Dikatakan Bupati, kepada keluarga yang terkena musibah tersebut untuk tabah menghadapi cobaan tersebut. Bahkan keluarga korban kebakaran tersebut sempat dihibur satu lagu oleh adik Raja Dangdut Rhoma Irama agar selalu taba menerima cobaan tersebut.

\"Kepada korban kebakaran ini saya minta untuk tabah, ambil hikmah dari semua musibah ini. Semoga setelah ini kita akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kepada masyarakat lainnya juga saya menghimbau untuk waspada terhadap bahaya kebakaran, kalau pergi ke kebun untuk memastikan tidak ada bekas kayu bakar dan peralatan listrik yang dapat membahayakan terjadinya kebakaran,\" imbau Bupati.

Selain itu, dalam kunjungannya melihat korban kebakaran, Bupati Rosjonsyah memberikan bantuan pribadi sebesar Rp 10 Juta dan bantuan pribadi juga diberikan oleh Yanto SG (Selamat Grup) sebesar Rp 12 juta. \"Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini korban bisa kembali membangun rumahnya. Jangan dilihat dari jumlahnya, namun dilihat dari keikhlasannya,\" pungkas Bupati.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: