Jadwal Tunggu Surat Resmi

Jadwal Tunggu Surat Resmi

PELAKSANAAN tes CPNS yang menggunakan sistem Computer Asissted Tes Ujian Nasional Berbasis Computer (CAT UNBK) di Kabupaten Kaur, sampai kemarin belum ada jadwal pasti kapan pelaksanaan digelar tes. Sampai kemarin (30/10) BKD PSDM Kaur masih menunggu surat resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

“Untuk jadwal tes CPNS kita masih menunggu petunjuk, hari ini (kemarin) merupakan hari terakhir pelatihan dua petugas BKD menggunakan aplikasi UNBK di Kemendikbud,” kata Plt Kepala BKD PSDM Kaur Asman Suhadi SP, kemarin (30/10).

Dikatakan Adi, sebelumnya pihaknya sudah mengajukan pelaksanaan tes pada tanggal 5 November 2018 mendatang tak menutup kemungkinan diundur atau malah dipercepat. Sebab sampai saat ini pihaknya masih menunggu aturan tentang pengorganisasian pelaksanaan tes CPNS 2018 yang menggunakan UNBK. Selain itu BKD PSDM juga masih meunggu Prosedur Oprasional Standar (POS) dan Pakta Integritas, serta aplikasi UNBK terkait dengan manajemen data peserta, bank soal, pengelolaan hasil sleksi dengan CAT UNBK. Menunggu pembuatan jadwal pelaksanaan SKD dan SKB menggunakan UNBK.

“Tentunya usai pelatihan ini nantinya tahapan selanjutnya akan kita dapat apalagi yang harus dipersiapkan, saat ini kita menunggu petunjuk,” katanya.

Ditambahkannya, terkait kewajiban sebagai peserta nantinya tentu tak jauh berbeda dengan sistem CAT BKN mulai dari membawa kartu peserta ujian dan KTP asli, menggunakan pakaian rapi dan sopan kemja putih dan celana panjang bagi laki-laki serta bagi prempuan boleh menggunakan rok dan juga boleh menggunkana jilbab warna hitam. selaian itu tentunya akan ada tat tertib seperi tilarang membawa hp, alat hitung kamera dan lain sebagainya.

“Masalah teknis lebih lanjutnya tentunya akan kiat sampaikan dalam pengumuman yang akan kita sampaikan menjelang pelaksanan tes CPNS nanti,” imbuhnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: