Rejang Lebong Raih Kategori Pratama

Rejang Lebong Raih Kategori Pratama

CURUP, Bengkulu Ekspress - Penghargaan Kota Layak Pemuda resmi diserahkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Senin (29/10) malam. Setelah diumumkan oleh panitia, Rejang Lebong berhasil meraih kategori pratama dalam ajang tersebut. Penerimaan penghargaan Kota Layak Pemuda tersebut langsung oleh Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi di Jakarta pada Senin malam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM melalui Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Yusuf Wahyudi B SE MSi menjelaskan, Rejang Lebong mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda tak lepas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terhadap sejumlah kegiatan kepemudaan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Ini tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terhadap program kepemudaan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,\" sampai Yusuf.

Kemudian menurut Yusuf, dengan diraihnya penghargaan tersebut, ia berharap bisa menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk memberikan perhatian yang lebih lagi terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi menjelaskan salah satu penilaian yang dilakukan Kemenpora sehingga Rejang Lebong meraih predikat Kota Layak Pemuda berkat kegiatan Bimbingan Mental yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama TP PKK Kabupaten Rejang Lebong kepada para pemuda di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Hingga akhir tahun 2017 lalu saja sudah lebih dari 9 ribu pemuda di Rejang Lebong yang mendapat program Bimtal ini,\" sampainya.

Bupati juga menyampaikan komitmennya bahwa, kedepannya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan terus melakukan pembinaan mental dan spritual hingga ke pelosok desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Selain itu, kita juga akan mendukung sejumlah kegiatan-kegiatan kepemudaan lain yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,\" demikian bupati.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: