Jangan Berkampanye di Masjid

Jangan Berkampanye di Masjid

TAIS,Bengkulu Ekspress - Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Seluma, Drs Herman Yatim MM mengingatkan, kepada peserta Pemilu 2019 mendatang untuk tidak menggunakan masjid sebagai tempat kampaye atau sejenisnya yang berhubungan dengan politik.

\"Saya sudah sampaikan ini pada semua pengurus masjid melalui Kepala KUA untuk memantau dan mengawasinya,\" terangnya kepada wartawan.

Selain itu kata Herman, dirinya juga telah mengingatkan kepada tokoh agama, termasuk khatib agar tidak terlibat langsung dalam politik praktis. Terpenting tidak menjadikan masjid sebagai lokasi berkampanye ataupun politik.

\"Saya tidak melarang ikut berkampaye atau mendukung salah satu pasangan calon peserta pemilu, tapi gunakan waktu dan tempat yang tepat. Jangan saat ceramah agama digunakan untuk kampaye,\" papar Herman.

Ia menyampaikan, agar dapat menjadi motor dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat beragama, khususnya di Kabupaten Seluma. Setiap ada gejolak atau isu yang berkembang di masyarakat agar segera ditengahi sebelum timbul gejolak.

\"Saat ini banyak modus yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang menyebar isu tidak benar, bahkan mengadu domba umat beragama. Tugas kita harus meredam ini dan menerangkan kepada masyarakat keadaan sebenarnya, agar masyarakat paham dan tidak terprovokasi,\" sampai Herman. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: