Komitmen Sukseskan Senam Sehat

Komitmen Sukseskan Senam Sehat

Suherdi: Perusahaan Kami Jaminannya

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Menyatukan persepsi untuk membentuk tim yang solid, menjadi point penting yang terungkap dalam rapat finalisasi persiapan teknis pelaksanaan Senam Sehat Bersama dalam rangkat HUT Kota Arga Makmur ke-42 tahun, Rabu (24/10) pagi.

Dengan segala kendala, kekurangan dan tantangan yang dihadapi, Pemkab Bengkulu Utara melalui Dispora Bengkulu Utara memastikan rangkaian kegiatan puncak yang menjadi penutup HUT Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara atas kerjasama Pemkab Bengkulu Utara bersama Radar Utara dan Bengkulu Ekspress (BE) harus sukses.

\"Daerah ini milik kita, kemajuan pembangunan kabupaten ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Even ini sebagai salah satu wujud komitmen kita bersama, seluruh elemen terutama kita yang terlibat dalam kegiatan ini. Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Radar Utara dan Bengkulu Ekspress, apapun kendala dan kekurangannya, kita harus sampai ke garis finish meskipun harus merangkak atau merayap sekalipun,\" tegas Kadispora Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM saat memimpin rapat finalisasi di aula Wisma Atlet Arga Makmur, pagi kemarin.

Hendri memaparkan, melalui kepanitian internalnya, seluruh rangkaian persiapan termasuk koordinasi dengan lintas sektor, telah dilakukan dengan maksimal. Ia pun menyampaikan apresiasi terhadap jajaran OPD dan semua instansi terkait yang terlibat dan turut aktif untuk menyukseskan agenda akbar Senam Sehat Bersama itu. Diakuinya, Pemkab Bengkulu Utara serius dan komit untuk menyukseskan kegiatan ini, begitupula dengan leading sektor terkait yang telah menyatakan komitmennya untuk mendukung kesuksesan penyelenggaran even ini.

\"Koordinasi, baik lisan maupun secara tertulis sudah kita lakukan sesuai dengan tugas dan kewenangan kita. Beberapa yang belum lengkap, silakan dilengkapi, dikoordinasikan dan difinalkan segera dan siang ini saya mau sudah klier dan harus di meja saya,\" tegasnya dihadapan tim EO Radar Utara bersama panitia serta lintas OPD yang hadir.

Bak gayung bersambut, GM Bengkulu Ekspress (BE), Suherdi Marabille SE yang hadir mendampingi GM Radar Utara, Drs HM Warsiman memastikan legalitas kegiatan, khususnya pengundian maupun doorprize telah diurus sebagaimana ketentuan dan aturan berlaku. Menjawab keraguan beberapa pihak terkait dooprize utama berupa 1 unit mobil, Suherdi dengan tegas memberikan garansi bahwa hadiah utama clean dan clear. \"Perusahaan kami jaminannya, cukup tidak cukup duitnya, akan kami bayar. Jika kurang, Bengkulu Ekspress dan Radar Utara yang akan menanggung,\" singkatnya dengan tegas.

Sebagai wujud komitmennya, Suherdi memastikan, pihaknya (BE dan RU) sudah memberikan instruksi berupa kebijakan khusus bahwa seluruh karyawannya tidak berhak dan tidak diperkenankan untuk mendapatkan doorprize dari undian yang digelar Sabtu, 27 Oktober mendatang. Soal transparansi pengundian dan teknis di lapangan, Suherdi bersama Warsiman kembali menggaransi jika pengundian fair dan dilakukan secara terbuka.

\"Catat ya, karyawan Radar Utara maupun karyawan Bengkulu Ekspress tidak boleh dan tidak perkenankan untuk mendapatkan doorprize undian. Kemudian, teknis pengundian perlu kami sampaikan, kita siapkan satu kotak utama berukuran besar di panggung utama, semua tiket dimasukkan, selanjutnya disegel oleh tim yakni dari Dinsos, Notaris dan Kepolisian. Pada tahap ini, kami sudah tidak ada kewenangan apapun, semua diserahkan kepada tim. Begitu juga aturan main dan sebagainya, akan dibacakan dan diumumkan secara terbuka saat itu juga. Sebagai gambaran, pajak pemenang dan BBNKB untuk doorprize utama ditanggung oleh pemenang,\" terangnya.

Senada dengan Suherdi, GM Radar Utara, Drs HM Warsiman pun menyatakan tak perlu ada kekhawatiran terkait legalitas doorprize utama, begitu pula dengan pengadaannya. \"Itu tanggung jawab kami, sesuai pembagian tugas yang kita sepakati dan Insya Allah kami pegang komitmen ini. Barangnya sudah ada di halaman kantor bupati,\" tegasnya.

Pantauan media ini di lapangan, rapat finalisasi itu berlangsung lebih dari 2 jam dan dihadiri oleh sejumlah OPD yang terlibat dalam kegiatan ini. Diantaranya, Satpol PP Bengkulu Utara, Dinkes Bengkulu Utara, Diskominfo Bengkulu Utara, Humas dan Protokoler Setkab Bengkulu Utara, Dispendik Bengkulu Utara, Tim Radar Utara, Tim Bengkulu Ekspress dan Dispora serta sejumlah pihak terkait lainnya.

\"Kita sudah sepakati bersama, selamat bekerja sesuai kapling kita masing-masing. Perlu diingat, ini kerja kita bersama dan untuk kesuksesan kita bersama, kami hanya mampu menyiapkan makan dan minum sesuai kemampuan, tidak lebih dari itu karena kita tidak punya anggaran untuk itu. Sekali lagi, terimakasih kepada semua rekan dan pihak yang sudah rela, ikhlas untuk terlibat menyukseskan kegiatan ini serta mohon maaf atas kekurangan kami,\" tutup Kadispora. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: