Lokasi Tes CPNS Pindah ke UPT BKN

Lokasi Tes CPNS Pindah ke UPT BKN

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Jika sebelumnya, Panitia seleksi CPNS Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memastikan lokasi pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD digelar di Balai Diklat Badan Diklat Provinsi Bengkulu Jalan Raya Padang Kemiling Kota Bengkulu.

Namun informasi terbaru pindah. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan, Minarman SH melalui melalui Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi dan Promosi (PIMP), Nico Dwipayana SSTP MH.

“ Informasi terbaru dari BKN, pelaksaan tes CPNS Bengkulu Selatan diinstruksikan pindah ke UPT BKN di jalan Unib Belakang,” katanya.

Nico mengatakan kepastian tersebut didapat setelah pihaknya mendapat informasi dari BKN. Adapun untuk waktu pelaksanaan tes hingga saat ini belum ada jadwalnya. Pasalnya, pihaknya masih menunggu jadwal dari BKN.“ Saat ini pihak BKN masih rapat, jadwal tes masih menunggu keputusan BKN,” ujarnya.

Untuk Peserta yang lulus administrasi sebanyak 2.945 orang, saat ini sudah bisa mencetak kartu dan nomor peserta ujian. Pasalnya jadwal mencetak nomor ujian mulai 21 Oktober hingga 25 Oktober. Untuk mencetak nomor ujian, ke- 2.945 pelamar yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak sendiri kartu peserta ujian melalui website https://sscn.bkn.go.id. Adapun caranya, peserta menggunakan username dan password yang sama pada saat pendaftaran dengan memilih tombol cetak kartu peserta.  “ Kartu ujian nanti dicetak warna,” imbuhnya.

Agar peserta tidak ketinggalan informasi, Nico mengimbau peserta tes CPNS di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan agar rutin membuka website BKPSDM Bengkulu Selatan dengan alamat https://bkpsdm.bengkuluselatankab.go.id. Sebab informasi mengenai jadwal pelaksanaan tes dan ketentuannya akan diinformasikan selanjutnya melalui website BKPSDM Kabupaten Bengkulu Selatan.

“ Peserta harus aktif dan rutin mengecek website BKPSDM Bengkulu Selatan atau juga bisa bertanya langsung ke panitia, agar tidak ketinggalan informasi,” demikian Nico. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: