Rudi Zahrial Siap Jabat Sekkab BS

Rudi Zahrial Siap Jabat Sekkab BS

\"kursi\"KOTA MANNA, BE – Asisten III Pemkab BS Rudy Zahrial SE menyatakan siap mengemban amanah menjabat Sekkab BS yang akan ditinggalkan oleh H Zainal Abidin Merahli yang memasuki masa pensiun.

\"Saya belum mau berangan-angan, tapi jika saya terpilih jadi sekda, saya siap menjalankan amanah itu,” ujar Rudi yang namanya diajukan Bupati BS, H Reskan Effendi ke Gubernur Bengkulu sebagai calon Sekkab BS bersama 2 calon lainnya yakni Ir Wika Gatot Subroto yang saat ini menjabat Kepala BP4K BS dan Drs Fauzi Murman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Kabupaten BS.

Rudi mengaku jika dirinya sudah menerima surat undangan dari Gubernur Bengkulu untuk mengikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) yang dijadwalkan hari ini. ”Ya saya sudah menerima undangan fit and proper test besok hari ini, red) di kantor gubernur,” ujar mantan Kadis Dikpora BS ini.

Ditambahkannya, jika memang hasil fit and profer test dia lulus dan Bupati BS juga memberikan amanah, maka dirinya memastikan siap mengemban amanah tersebut.

Sebelumnya Bupati BS H Reskan Efendi SE membenarkan kalau dirinya sudah mengusulkan tiga nama calon Sekkab BS ke Gubernur Bengkulu. Nama-nama yang diusulkannya itu sudah dipertimbangkan dan diharapkan mampu menjalankan tugas sebagai Sekkab BS.

Menurut Reskan, ketiga nama itu sudah  sudah memenuhi syarat-syarat sebagai calon Sekkab, baik itu mengenai kepangkatan yakni eselon II dan golongan minimal IV B dan juga sudah pernah dua kali menjabat jabatan eselon II. \"Untuk ketiga calon itu sudah memenuhi syarat sebagai calon sekda, semoga dari ketiga calon yang diusulkan itu salah satunya dapat ditetapkan sebagai sekda,” ujarnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: