Formasi Kebidanan Jadi Primadona

Formasi Kebidanan Jadi Primadona

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Disaat ada beberapa formasi tes CPNS di Bengkulu Selatan (BS) tidak ada pelamarnya, disisi lain ada formasi tes CPNS yang menjadi primadona. Pasalnya pelamarnya sangat banyak.

“Sepertinya formasi kebidanan menjadi primadona pelamar tes CPNS di Bengkulu Selatan ,” kata kepala dinas kepegawaian dan pembinaan sumber daya manusia ( DKPSDM), H Minarman SH melalui Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian dan Promosi (PIMP), Nico Dwi Payana SSTP MM MH.

Nico mengatakan, kepastian tersebut setelah waktu pendaftaran ditutup, dari 3.089 pelamar, ada 361 pelamar yang melamar formasi DIII Kebidananan. Sedangkan kuotanya hanya 7 orang. Sehingga dipastikan sebanyak 354 pelamar akan gugur. Setelah formasi DIII kebidanan, formasi yang banyak juga pelamarnya yakni formasi pamong belajar S1/DIV Pendidikan Luar Sekolah(PLS) sebanyak 240 pelamar.

Sedangkan kuotanya hanya 3 orang saja. Kemudian formasi tenaga penyuluh pertanian ahli pratama Si/DIV Pertanian dengan 138 pelamar. Sedangkan yang dibutuhkan hanya 6 orang saja. “Untuk formasi lain ada tapi tidak banyak pelamarnya seperti 3 formasi tersebut,” ujarnya.

Sedangkan dari 250 kuota tes CPNS di Bengkulu Selatan , ada 36 kuota yang terancam kosong sebab tidak ada pelamarnya yakni 27 kuota untuk formasi kewirausahaan, 1 kuota untuk formasi analisis infrastruktur, 1 kuota untuk formasi disabilitas apoteker, kemudian 3 kuota untuk formasi khusus jalur honorer katagori dua. Sebab dari 8 kuota, pelamarnya hanya 5 orang saja. Kemudian 4 kuota untuk formasi dokter gigi. Pasalnya dari 8 kuota yang dibutuhkan, pelamarnya hanya 4 orang saja.

“ Kita lihat nanti, bisa saja nanti kuota tes CPNS Bengkulu Selatan  hanya 214 orang saja,” imbuhnya.Dari 3.089 pelamar via online, saat ini berkas yang baru sebanyak 2.870, rinciannya 1.276 untuk pelamar formasi guru, 1.021 formasi teknis dan 573 untuk formasi kesehatan. Sedangkan berkas yang belum masuk sebanyak 219 lagi saat ini ditunggu hingga 20 Oktober. Namun jika tidak sampai, maka dicoret sebagai peserta tes CPNS di Bengkulu Selatan .

“219 lagi berkas yang belum masuk ke panitia sepertinya dari luar Bengkulu Selatan , masih kami tunggu hingga 20 oktober,” terangnya.

Kemudian, sambung Nico berkas tersebut diverifikasi hingga 20 oktober nanti. Lalu pada 21 Oktober nama-nama yang lulus untuk ikut tahapan selanjutnya akan diumumkan.

“ Saat ini kami sedang verifikasi berkas pelamar, nanti yang tidak memenuhi syarat akan kami coret,” tandas Nico. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: