Berkas Tak Wajib Diupload

Berkas Tak Wajib Diupload

Pelamar CPNS Capai 1.538 Orang

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Info penting untuk pelamar CPNS yang ingin memperebutkan 250 formasi di Kabupaten Kaur. Sebab panitia penerimaan tes CPNS Kaur tak mewajibkan peserta yang ingin mendaftar di https://sscn.bkn.go.id/ untuk mengupload atau melampirkan berkas pendaftaran di tahap empat.

Pemkab Kaur tak mewajibkan mengupload berkas pada halaman unggah dokumen, akan tetapi tetap mewajibkan mengupload swa foto pada tahap dua dan mengisi formasi yang dituju pada tahap tiga.

“Ya untuk unggah dokumen tidak perlu, silakan lewati saja tahap ini, ini untuk mempermudah pelamar,” kata Plt Kepala BKD PSDM Kaur, Asman Suhadi SP kemarin (4/10).

Dikatakannya, untuk peserta, tinggal mengisi registrasi sesuai dengan nomor KTP elektronik dan nomor Kartu Keluarga (KK), mengisi swa foto berlatar belakang cerah dengan posisi landscafe dengan ukuran maksimal 200 kb. Setelah itu pelamar tinggal isi biodata tahap kedua, isi formasi yang dilamar pada tahap tiga dan melewati unggah dokumen tahap empat dan terakhir mencetak pendaftaran pada tahap resume dokumen.

“Nanti tinggal bawa bukti cetak pendaftaran dan lengkapi berkas secara manual seperti pengumuman yang pernah kita sampaikan diantar langsung ke BKD Kaur tanpa perwakilan,” tandasnya.

Pelamar CPNS Capai 1.538 Orang

Ditambahkan Adi, sampai dengan Rabu (3/10) pihaknya mencatat total pelamar CPNS Kaur yang sudah memilih instansi mencapai 1.538 orang dan guru dan bidan menjadi posisi yang paling banyak dilamar. Banyaknya pelamar yang mengincar posisi guru dan bidan ini lantaran kuota formasi tersebut banyak untuk Kaur.

“Untuk pelamar CPNS sudah diatas seribu lebih dan yang masukan berkas baru sekitar 50 orang. Nah untuk pendaftaran CPNS ini diperpanjang sampai dengan 15 Oktober 2018, perpanjangan ini sesuai keputusan BKN pusat,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: