Pendaftar CPNS dari Luar Kaur

Pendaftar CPNS  dari Luar Kaur

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Pendaftaran CPNS di Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur, hingga minggu kedua kemarin masih terbilang sepi. Bahkan hingga kemarin, baru tercatat 31 pendaftar saja. Data di BKD dan PSDM Kaur, dari 31 pendaftar itu, lebih dari 30 persen menggunakan identitas luar Kabupaten Kaur. Artinya pelamar CPNS dari luar daerah.

“Ada lumayan banyak yang luar daerah, lebih dari 30 persen. Tapi kami tak mungkin melakukan pengecekan satu persatu, dari berkas yang ada,” kata Plt Kepala BKD-PSDM Kabupaten Kaur, Asman Suhadi SP melalui Kabid Mutasi Kepangkatan, Pengadaan dan Pemberhentian Yusi Noprianti SE.

Dikatakannya, memang Pemkab Kaur tak melakukan pembatasan, artinya bisa saja pendaftar berasal dari kabupaten tetangga atau luar provinsi bahkan luar Sumatera. Selagi mereka melengkapi berkas sesuai dengan yang tertera, tentu tak ada alasan untuk menolak berkas yang disodorkan pelamar. “Kita masih menerima berkas, belum dihitung secara pasti saat ini jumlah dari luar daerah lumayan banyak,” imbuhnya.

Ditambahkannya, hingga kemarin sore sampai dengan ditutupnya loket pukul 16.00 WIB, terdapat 31 pelamar yang telah menyodorkan berkas yakni rinciannya formasi guru 19 pelamar, kesehatan 9 pelamar dan tenaga teknis 5 pelamar.

Dia mengakui jumlah ini terus akan bertambah, sebab sejumlah pelamar mengaku masih mengalami kesulitan mengakses situs https://sscn.bkn.go.id beberapa diantaranya baru berhasil membuat akun saja namun gagal mengupload dokumen termasuk swa foto memegang bukti pendaftaran dan KTP.

Artinya baru berhasil dalam tahap 1, sementara tahap selanjutnya masih dalam proses upload data. “Kini rata-rata para pelamar mengaku masih berupaya mengakses dan menyelesaikan pendaftaran berkas, karena kadang situs SSCN ini gangguan,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: