Besok, Formasi CPNS Bengkulu Diumumkan

Besok, Formasi CPNS Bengkulu Diumumkan

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang telah lama ditunggu masyarakat Bengkulu, Kamis besok (06/09/18), diumumkan. Formasi CPNS itu dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Dra. Hj. Diah Irianti, M.Si., menyampaikan hal itu seusai menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, di Gedung Serba Guna, Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (05/09/18).

\"Insyaallah besok, formasi kuota CPNS kita keluar,\" terang Diah.

Diah mengungkapkan, usulan CPNS Provinsi Bengkulu sebanyak 800-an orang. Hanya saja, karena PNS di Provinsi Bengkulu yang pensiun hanya 326 orang, maka sebanyak itulah target minimal formasi untuk Provinsi Bengkulu.

\"Itu standar minimal kita, kalau dapat lebih, Alhamdulillah,\" tukas Diah.

Kuota formasi CPNS untuk Provinsi Bengkulu masih didominasi tenaga pengajar (guru) dan tenaga kesehatan. Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu, juga memasukkan kebutuhan tenaga teknis lainnya sesuai Nawacita Presiden Jokowi. Dengan prioritas pada sektor tenaga teknis pembangunan. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: