Pemuda Talang Benih Dibekuk

Pemuda Talang Benih Dibekuk

CURUP, Bengkulu Ekspress - Genderang perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba diterus ditabuh oleh jajaran Sat Res Nakorba Polres Rejang Lebong. Hal tersebut terbukti dari diamankannya seorang yang diduga kuat memiliki Narkoba jenis sabu. Tersangka kasus Narkoba yang berhasil diungkap dan diamankan jajaran Polres Rejang Lebong tersebut, adalah AA warga Jalan Sutomo Pasar De Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup. Dari tangan tersangka petugas mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya lima paket Narkoba jenis sabu.

\"AA ini kita amankan pada Senin (27/8) kemarin,\" sampai Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Sampson Sosa Hutapea SIK yang mewakili Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva SIK saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Rejang Lebong, Rabu (29/8) kemarin.

Dijelaskan Iptu Sampson, AA diamankan sekitar pukul 21.30 WIB Senin malam di kawasan Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara. Saat itu AA diduga akan melakukan transaksi Narkoba disalah satu rumah kontrakan yang tak jauh dari lokasi penangkapan AA.

Namun sebelum berhasil melakukan transaksi penjualan barang haram tersebut, bisnis haram yang dilakoni oleh AA keburu dicium oleh petugas sehingga petugas langsung melakukan penyergapan. \"Saat diamankan, AA baru saja akan melakukan transaksi,\" tambahnya.

Saat diamankan, petugas langsung melakukan penggeledahan di tubuh korban, dari penggeledahan yang dilakukan tersebut, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti yaitu lima paket sabu yang dibungkus kertas klip bening, Hp hingga alat hisap sabu.

\"Untuk mengungkap lebih lanjut terkait dengan peran AA dalam peredaran Narkoba khususnya sabu, saat ini kita masih melakukan pengembangan,\" tegas Kasat Narkoba.

Lebih lanjut Kasat Narkoba mengungkapkan, keberhasilan jajarannya mengungkap kepemilikan sabu oleh AA sendiri, bermula dari informasi yang disampaikan warga bahwa AA akan melakukan transaksi atau menggunakan sabu dikawasan Batu Bantu Kecamatan Curup Utara, berbekal informasi tersebut, kemudian menurut Kasat timnya langsung melakukan pengintaian, saat melakukan pengintaian tersebut, petugas yang sudah mengetahui ciri-ciri AA, melihat AA tak jauh dari lokasi yang dimaksud warga, sehingga polisi langsung melakukan penyergapan.

\"Peran serta masyarakat untuk menginformasikan kepada kami terkait penyalahgunaan Narkoba sangat penting, oleh karena itu setiap ada informasi mengenai penyalahgunaan Narkoba segera sampaikan kepada kami,\" demikian Kasat Narkoba.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: