Hotmik Jalan Dimulai

Hotmik Jalan Dimulai

TAIS, Bengkulu Ekspress - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Seluma M Syaifullah ST MM menegaskan, pekerjaan hotmik jalan tahun ini sudah mulai dilakukan. Bahkan satu dari tiga titik pekerjaan hotmik jalan sudah dilakukan PHO (Provisional Hand Over). Yakni selesainya masa pekerjaan pertama.

“Satu sudah dilakukan PHO dan dua paket hotmik baru akan dimulai setelah dilakukan tanda tangan kontrak pekerjaan,” tegasnya.

Jalan yang sudah mulai dihotmix peningkatan jalan BP 1 ke BP II, sedangkan dua jalan lainnya baru mau dikerjakan. Sementara, untuk peningkatan jalan Air Patai – Betunggan dialokasikan sebesar Rp 8 M di tahun 2018 ini baru sebatas dikerjakan. Berikutnya, peningkatan jalan pajar bulan ke talang durian juga baru sebatas mau di kerjakan. Mengingat kontrak kerja pada pekerjaan sudah dilakukan pada minggu lalu.

“Kontraktor sudah akan mulai dikerjakan dan alat berat juga sudah ada dilokasi untuk dimulainnya pekerjaan,” sampainya.

Untuk peningkatan Jalan Tais-Pasar Seluma, kontraknya sudah dilakukan pada awal Agustus lalu. Dengan anggaran Rp 2 miliar. Hanya saja pekerjaan ini hanya dilakukan per titik yang mengalami kerusakan saja. Sekalipun demikian, pada 2019, Dinas PUPR Seluma, kembali mengusulkan hotmik keseluruhan Jalan Tais-Pasar Seluma ini. Dengan pagu anggaran Rp 10 miliar.  “Usulan sudah kita sampaikan, besar harapan bisa diakomodir,” harapnya singkat.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: