Warga Diimbau Waspadai Kebakaran

Warga Diimbau Waspadai Kebakaran

LUAS,Bengkulu Eskpress - Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos meminta, masyarakat agar tetap waspada terhadap terjadi kebakaran dengan memperhatikan kondisi listrik di rumah serta peralatan lain yang bisa menyebabkan munculnya api. Hal tersebut disampaikan Bupati di sela-sela kujunganya sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga Junaidi (37), warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas Kabupaten Kaur yang menjadi korban kebakaran, Minggu (12/8).

“Saya mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan kondisi listrik yang ada di rumah masing-masing, karena kebanyakan kebakaran terjadi karena adanya hubungan pendek arus listrik,” kata Bupati, kemarin (13/8).

Dikatakan Bupati, musibah kebakaran tersebut terjadi untuk kesekian kalinya di Kaur selama 2018 ini. Menurut Bupati, yang langsung melihat kondisi korban kebakaran serta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa sembako dan uang santunan itu. Pemkab Kaur juga mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang terjadi. Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian Pemkab Kaur terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Cobaan ini tidak bisa kita prediksi. Ini tidak lain sebagai salah satu ujian dari tuhan diharapkan juga bisa menjadi hikmah bagi warga lainnya untuk waspada terhadap bahaya kebakaran,” harapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran yang meludeskan rumah korban itu terjadi, Minggu (12/8) sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian bermula dari korban bersama istrinya Jubaida (30) pada saat itu pergi kekebun di desa setempat, dan rumah korban hanya ditunggu oleh anaknya Nando (18). sekitar pukul 13.40 WIB anak korban melaksanakan salat zuhur, namun ketika anak korban usai menjalankan salat itu ia terkejut ketika melihat api sudah membesar dari kamar orang tua korban.

Sehingga korban langsung keluar dari pintu belakang untuk menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong warga setempat. Mendengar teriakan tersebut warga setempat beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa lama kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi dan dibantu oleh ratusan warga untuk memadamkan api, sehingga akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun sayang karena bangunan sebagian terbuat dari kayu itu begitu cepat membuat api cepat membesar dan membakar seluruh bangunan rumah beserta seluruh isinya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: