Dibantu BNI, Smart Office Kemendes PDTT untuk Transparasi Keuangan dan Cegah Korupsi

Dibantu BNI, Smart Office Kemendes PDTT untuk Transparasi Keuangan dan Cegah Korupsi

JAKARTA,- Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Bank BNI baru saja menciptakan inovasi \"Smart Office Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia\".  Ini merupakan terobosan baru dalam dunia transaksi keuangan yang memudahkan para pegawai Kemendes PDTT untuk melakukan segala pembayaran. Selain itu inovasi ini dibuat untuk mengedepankan transparansi keuangan.

\"Proses ini dibuat Kurang lebih 3 bulan, tadi disampaikan bahwa kita butuh transparasi itulah yang kita bangun di sini, dimulai dari pada kartu pegawa selain sebagai identitas juga bisa sebagai transaksi money elektronik,\" kata Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BNI, Rabu (1/8/2017).

Dia melanjutkan, inovasi ini dibuat juga untuk memajukan tata kelola keuangan Kementerian yang salah satunya bertujuan mencegah korupsi di tubuh Kementerian Desa PDTT.

\"Di samping itu Bank BNI juga membangun kemajuan tata kelola keuangan Kementerian desa untuk salah satunya mencegah korupsi, sehingga ini terpantau dan dengan sistem yang terintegrasi ini akan maju.\"

Peluncuran Smart Office Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia ini diadakan di Balai makarti di Kementerian Desa PDTT pada hari ini, yang juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: