HUT RI, Gelar Beragam Lomba

HUT RI, Gelar Beragam Lomba

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Untuk menyukseskan penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur akan menggelar bermacam lomba dan kegiatan dalam memeriahkan peringatan HUT RI tahun 2018 ini. Guna mematangkan kegiatan itu, Selasa (31/7), Sekda Kaur H Nandar Munandi SSos MSi, memimpin rapat persiapan yang diikuti oleh perwakilan OPD, FKPD di aula lantai II Pemda Kaur.

“Rapat ini untuk mematangkan persiapan HUT RI dan juga bertujuan untuk menyatukan pendapat dalam memeriahkan HUT RI ke-73 ini,” kata Sekda kemarin (31/7)).

Disampaikan Nandar, ada beberapa acara perlombabaan yang akan digelar dalam menyambut HUT RI ke-73 ini, yakni pentas seni, berburu babi, lomba panjat pinang, lomba senam masyarakat dan bhakti sosial dan kebersihan. Juga untuk acara inti yang akan dilaksanakan, seperti rapat paripurna mendengarkan pidato presiden, upacara bendera detik-detik proklamasi kemerdekaan, upacara penurunan bendera, dan renungan suci di makam pahlawan dan hiburan rakyat.

“Dalam memeriahkan kegiatan HUT RI ini, nanti kita akan menggelar berbagai lomba, dan masing-masing OPD sudah mendapatkan tugasnya. Tanggal 6-8 Agustus paling lambat melaporkan kegiatan ke masing-masing seksi,” terangnya.

Sekda menambahkan, HUT RI Ke-73 sendiri nanti akan dipusatkan di lapangan Merdeka Kota Bintuhan yang merupakan lapangan kebanggaan masyarakat Kaur. Hari puncak HUT RI nanti juga akan langsung dimpimping oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi Sos dan dihadiri oleh pejabat serta masyarakat Kaur. “HUT RI ini kita pusatkan di lapangan Merdeka seperti tahun sebelumnya, dan nanti sebagai pemimpin upacara langsung bapak bupati,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: