CJH RL Berangkat Senin

CJH RL Berangkat Senin

CURUP, Bengkulu Ekspress - Pelaksanaan pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Rejang Lebong akan diberangkatkan dalam waktu dekat ini. Dimana waktu pemberangkatannya sudah dijadwalkan pada Senin (23/7) sore ini.

\"Untuk keberangkataan Calon Jemaah Haji kita akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli ini,\" sampai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, Drs H Tasri MA saat dikonfirmasi Kamis (19/7) kemarin.

Dijelaskan Tasri, CJH Kabupaten Rejang Lebong akan diberangkat dari Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana menurutnya pelepasan CJH Rejang Lebong tersebut rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi.

\"Pelepasan rencanya akan dilaksanakan ba\'da Salat Ashar dan akan dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong,\" tambah Tasri.

Lebih lanjut ia mejelaskan, jumlah JCH Rejang Lebong sebanyak 235 orang akan diberangkatkan menuju Kota Bengkulu menggunakan 6 unit bus. Rombongan CJH Rejang Lebong dijadwalkan akan tiba di Asrama Haji Bengkulu sekitar pukul 21.00 WIB Senin malam.

Kemudian akan bermalam di Asrama Haji, sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Padang pada Rabu (25/7) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. CJH dari Kabupaten Rejang Lebong akan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan pada Hari Selasa (24/7).\"Setelah tiba di Embarkasi Padang, CJH dari Rejang Lebong, kemudian akan diterbangkan ke Jedah sekitar pukul 07.00 WIB Rabu pagi,\" terang Tasri.

Untuk kesiapannya sendiri, menurut Tasri saat ini persiapan untuk CJH Rejang Lebong hampir selesai, tinggal menunggu pengumpulan koper para CJH yang tingga menyisakan beberapa orang lagi yang belum mengumpulkan koper.

Dalam pelepasan kemarin, Tasri mengimbau kepada keluarga CJH asal Kabupaten Rejang Lebong untuk cukup mengantar keluarganya yang akan menunaikan rukun islam kelima tersebut cukup sampai luar pagar Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

Hal tersebut, menurut Tasri penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelepasan CJH asal Kabupaten Rejang Lebong.\"Kami imbau, dalam pelepasan nanti, keluarga jemaah cukup mengantar sampai depan masjid saja, ini tak lain untuk kenyamanan dan kemanan bersama,\" harap Tasri.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat Rejang Lebong untuk mendoakan CJH asal Kabupaten Rejang Lebong agar diberi kesehatan dan kemudahan dalam menunaikan ibadahnya selama ditanah suci, dan semua pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: