Bangun Icon Unggulan Jati diri Setiap Kecamatan

Bangun Icon Unggulan  Jati diri Setiap Kecamatan

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi, meminta seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong (12 Kecamatan) membuat Icon berupa bangunan tugu yang menjadi unggulan Desa atau Kecamatan setempat, sehingga bisa menunjukan apa yang menjadi unggulan dari suatu daerah.

\"Karena dengan dibangun tugu sebagai icon Kecamatan, maka semua orang tahu apa yang diunggulkan di Kecamatan tersebut,\" jelasnya, kemarin (28/06).

Untuk saat ini sudah ada beberapa Kecamatan yang telah membuat tugu, seperti yang ada di Kecamatan Lebong Sakti ada tugu Tani yang berada di Perempatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong serta tugu yang lainnya tersebar di setiap Kecamatan. \"Baru beberapa Kecamatan saja yang yang telah membangun, kebayakan masih ada yag belum membuat,\" ujarnya.

Selain sebagai jati diri dari suatu Kecamatan, dengan dibangunnya Tugu sebagai Icon Kecamatan, bisa membuat orang-orang yang berkunjung ke Kabupaten Lebong, mengabadikan diri mereka di Icon tersebut. Sehingga Kecamatan dan Kabupaten Lebong bisa semakin dikenal lagi oleh masyarakat luas.

\"Seandainya tugu tani menunjukan hasil Pertanian di kawasan tersebut, atau juga untuk Kecamatan yang banyak produksi buah Jeruk bisa dibuat tugu Jeruk, jadi orang tahu bahwa di daerah tersebut apa yang diunggulkan,\" Ucap Bupati.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: