Plt Bupati Bengkulu Selatan Tegaskan Penunjukan Yulian Fauzi Sesuai Aturan

Plt Bupati Bengkulu Selatan Tegaskan Penunjukan Yulian Fauzi Sesuai Aturan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Meski terjadi pro kontra penunjukan Yulian Fauzi sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan tetap diberlakukan. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE MM menegaskan penunjukan Yuian Fauzi itu telah sesuai dengan aturan. Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan ini tetap diangkat menjadi Penjabat Sekda BS dan dijadwalkan pelantikannya sekitar pukul 09.00 WIB, di gedung Reptaloka Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan, Selasa pagi (26/6/2018).

“SK penunjukan penjabat Sekkab Bengkulu Selatan sudah dikeluarkan Pak Plt Gubernur, yang menjadi penjabat Sekkab ditunjuk Pak Yulian Fauzi,” kata Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE MM.

Masa jabatan penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Bengkulu Selatan (BS) sebelumnya, Ir H Nurmansyah Samid, sudah berakhir beberapa waktu lalu. Saat ini telah ditunjuk penjabat Sekkab Bengkulu Selatan yang baru. Hal tersebut sesuai dengan surat keputusan (SK) yang dikeluarkan Plt Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah.

Gusnan mengatakan, banyaknya pro kontra terhadap pergantian penjabat Sekkab Bengkulu Selatan ini. Bahkan ada yang mengatakan bertentangan dengan aturan. Dirinya mengaku jika pergantian penjabat Sekkab sudah sesuai aturan.

“Saya tegaskan pergantian penjabat Sekkab ini sudah sesuai aturan,” ujarnya.

Gusnan menjelaskan, jabatan penjabat Sekkab selama 3 bulan. Setelah masa jabatannya habis bisa diperpanjang atau bisa diganti dengan yang baru. Sedangkan masa jabatan penjabat Sekkab Bengkulu Selatan sebelumnya untuk masa waktu 3 bulan sudah berakhir dan kemudian diganti dengan yang baru.

Setelah SK penunjukan Penjabat Sekkab Bengkulu Selatan kepada Drs Yulian Fauzi MAP yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan diterima Pemkab Bengkulu Selatan. Gusnan mengaku waktu pelantikan penjabat Sekkab akan dilakukan hari ini, Selasa (26/6) sekitar pukul 09.00 WIB, di Gedung Reptaloka Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan.

“Pelantikan penjabat Sekkab yang baru digelar besok (hari ini red),” tutup Gusnan.

Sementara itu, Drs Yulian Fauzi MAP saat dihubungi Bengkulu Ekspress enggan memberikan komentar. Dirinya mengaku hal tersebut merupakan kewenangan Plt Bupati dan diproses oleh BKPSDM Bengkulu Selatan. Hanya saja, jika diberikan amanah, dirinya siap menjalankan amanah dengan baik.

“Kalau diberikan amanah, saya siap menjalankannya,” tutupnya tanpa mau memberikan penjelasan lebih lanjut. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: