Debat Terakhir Pilwakot Bengkulu, Paslon Fokus Pertajam Visi dan Misi

Debat Terakhir Pilwakot Bengkulu, Paslon Fokus Pertajam Visi dan Misi

\"denatBengkulu, bengkuluekspress.com - Dalam debat kandidat terakhir pemilihan walikota (Pilwakot) Bengkulu, di Grage Hotel, Kota Bengkulu, Kamis malam (21/6/18). Keempat pasangan calon (paslon) nampak sangat fokus menyampaikan visi-misi yang lebih dipertajam terkait berbagai pertanyaan yang dibacakan moderator Suci Mentari, presenter dari televisi swasta nasional TV One.

Debat yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB tersebut diikuti seluruh pasangan calon dengan formasi lengkap. Mulai dari paslon David-Baksir, Erna Sari-Ahmad Zarkasih, Linda-Mirza. Termasuk paslon nomor urut 3, yang sebelumnya calon Wakil Walikota Dedi Wahyudi, pada dua debat sebelumnya bertarung sendirian kini sudah didampingi pasangannya Helmi hasan yang sudah kembali ke Bengkulu, Kamis sore (21/6/18).

Ditiap sesi, masing-masing paslon diberi kesempatan memilih amplop yang disiapkan panitia yang berisi pertanyaan yang harus dijawab dengan durasi 60 detik. Setelah menjawab pertanyaan di dalam amplop tersebut, ketiga paslon lainnya di persilahkan menanggapi jawaban paslon secara bergiliran.

Mayoritas pertanyaan yang didapat keempat paslon tersebut bersifat pendalaman visi dan misi tiap palson untuk membangun Bengkulu jika terpilih nantinya. Dengan fokus tiap paslon terlihat lancar menanggapi berbagai pertanyaan.

Pertanyaaan yang diajukan mulai dari bagaimana masing-masing calon menangani persoalan yang terjadi dan dikeluhkan masyarakat Kota Bengkulu saat ini. Mulai dari penanganan sampah, tindak kekerasan dan asusila terhadap anak dan perempuan, komitmen tidak dan serius menangani korupsi hingga ke perekrutan pegawai tanpa kolusi, nepotisme dan gratifikasi. Meski berlangsung sengit dengan saking adi arumen dan adu kritik, suasana debat tetap tertib dan berlangsung damai. Hal ini tercipta berkat suasana damai yang tercipta ditiap pendukung paslon.

Keempat paslon juga terlihat mengindahkan tata tertib debat kandidat yang telah dibacakan panitia sebelumnya dengan tidak rebutan menyampaikan argumennya.

Debat tersebut disaksikan sekitar 100 orang lebih yang didominasi pendukung tiap calon pasangan calon dan awak media. Debat terakhir ini diharapkan menjadi pencerahan bagi masyarakat Bengkulu untuk menentukan pilihannya di Pemilihan Walikota Bengkulu 2018 pada Rabu, 27 Juni 2018 . (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: