Objek Wisata Dijaga Personel BPBD dan PMI

Objek Wisata Dijaga Personel BPBD dan PMI

CURUP, Bengkulu Ekspress - Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diingin dilokasi wisata selama libur lebaran Idul Fitri 1439 hijriah. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menyiagakan personil dari BPBD dan PMI Rejang Lebong.

\"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan disejumlah objek wisata kita siagakan petugas baik dari BPBD maupun dari PMI Rejang Lebong,\" sampai Kepala BPBD Rejang Lebong, Basuki.

Dijelaskan Basuki, salah satu lokasi wisata yang disiagakan personil BPBD dan PMI tersebut adalah kawasan Wisata Danau Mas Harus Bastari yang ada di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang. Menurut Basuki, setidaknya ada 10 orang personil yang mereka siagakan selama libur lebaran tersebut dengan rincian 4 orang dari BPBD Rejang Lebong dan 6 orang dari PMI Rejang Lebong

\"Personil kita siagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan perahu didanau maupun lainnya,\" tambah Basuki.

Tak hanya menyiagakan petugas, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga menyiagakan sejumlah peralatan pendukung evakuasi seperti perahu karet, pelampung, tandu hingga mobil ambulance. Namun menurut Basuki, meskipun pihaknya telah menyiagakan personil dan perahu pendukung, ia bersyukur karena belum ada kecelakaan yang terjadi disejumlah tempat wisata di Kabupaten Rejang Lebong khususnya dikawasan Danau Mas Harun Bastari. \"Meskipun kita menyiagakan petugas dan peralatan, namun kita berharap tidak ada kecelakaan yang terjadi,\" harap Basuki.

Ditambahkan Basuki, selain meyiagakan petugas dan peralawan di kawasan wisata, pihaknya juga telah menyiagakan di limas pos yang didirikan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Nala 2018 serta menyiagakan alat berat di Makoramil Binduriang untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor di jalan lintas Curup-Lubuklinggau selama aru mudik.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: