Idul Fitri, Pererat Persaudaraan

Idul Fitri, Pererat  Persaudaraan

CURUP KABUPATEN REJANG LEBONG, Bengkulu Ekspress - Momen datangnya 1 Syawal 1439 Hijriah diharapkan Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi untuk mempererat persaudaraan. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, Jumat (15/6) pagi.

\"Salah satu hikmat dari Idul Fitri ini adalah untuk memperat persaudaraan satu dengan lainnya sehingga tidak mudah terpecah belah,\" pesan bupati.

Oleh karena itu, menurut bupati, dalam momen lebaran ini tradisi saling memaafkan bukan hanya dijadikan sebagai tradisi saja, namun harus lebih dari itu, salah satunya yaitu mengajarkan kita untuk selalu menjalin silaturahmi kepada sesama manusia.

Kemudian menurut bupati, dalam mempererat tali silaturahmi atau persaudaraan tersebut juga harus didasari oleh persatuan dan kesatuan yang kokoh, tolong menolong serta menjaga keharmonisan.

\"Kita juga harus bisa menjaga keharmonisan dan kekompakan dalam membangun daerah dengan tetap berpegang teguh sesuai dengan ajaran agama,\" tambah bupati.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan terus berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat Rejang Lebong dengan mengembangkan segala potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Rejang Lebong terutama dalam bidang pariwisata, pertanian dan perkebunan yang memang menjadi sektor unggulan di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, Ketua MUI Rejang Lebong, Mabrur Syah dalam kutbahnya saat menjadi khatib dalam pelaksaan Salat Id, mengajak masyarakat yang hadir untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. \"Taqwa yang dimaksud bukan hanya terhadap diri sendiri, namun juga terhadap lingkungan,\" sampai Mabrur.

Kegiatan Salat Id di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong bersama unsur FKPD dan OPD Rejang Lebong. Usai salat Id, kegiatan dilanjutkan dengan open house yang dilaksanakan di rumah dinas bupati, wakil bupati dan Sekda Rejang Lebong.

Sebelumnya yaitu pada Kamis (14/6) malam, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga menggelar kegiatan takbir keliling dengan mengambil start di Masjid Agung Baitul Makmur, kemudian mengelilingi Kota Curup dan selesai di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: