27 Penumpang Selamat

27 Penumpang Selamat

NASAL KABUPATEN KAUR,Bengkulu Ekspress- Arus balik pasca lebaran atau H+5 lebaran arus mudik jalan lintas Kabupaten Kaur nyaris menelan korban. Hal itu terjadi setelah bus Sriwijaya dengan Napol BD 7127 LE terguling di jalan lintas atau di wilayah Hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Wilayah Pugung Pesisir Barat Lampung. Beruntung saat kejadian berlangsung tidak ada korban jiwa dan 27 penumpang semuanya selamat.

“Bus yang membawa 27 penumpang itu terbalik diduga karena sang supir ngantuk, dan alhamdulilillah semuanya selamat,” kata Kapolres Kaur, AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kasat Lantas, AKP Andrianto SH, kemarin (19/6).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, laka lantas yang dialami bus yang mengangkut 27 penumpang dengan sang supir Udin (33), warga Kota Bengkulu itu. Kejadian itu Senin (18/6) sekitar pukul 23.00 WIB di jalan lintas perbatasan Lampung-Kaur. Kejadian itu berawal mobil bus melanju dari Lampung menuju kota Bengkulu. Akan tetapi sampai di TKP bus tersebut akan nyalip mobil didepannya dan diduga sang supir ngantuk tiba-tiba mobil tergelincir dan sang supir banting setir ke kiri hingga keluar aspal dan menyebakan mobil terguling. Awak bus beserta seluruh penumpangnya berhasil menyelamatkan diri dari pintu darurat, miskpun ada beberapa penumpang harus dilarikan ke Puskemas terdekat. Karena mengalami luka ringan akibat benturan benda keras.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut kini ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Kaur. Bodi bus yang terguling, kemudian dilakukan evakuasi oleh petugas, agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Semua penumpang kita evakuasi di Puskesmas Nasal tadi malam (kemarin), dan hanya satu penumpang masih diobservasi di Puskemas Nasal. Untuk mobil sudah kita evakuasi dari lokasi kejadian,” tandas Kasat Lantas.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: