Plt. Gubernur Bengkulu: Open House Sarana Bersilaturahmi dengan Masyarakat

Plt. Gubernur Bengkulu: Open House Sarana Bersilaturahmi dengan Masyarakat

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Sehabis melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1439 H di Masjid Raya Baitul Izzah di kawasan Padang Harapan, Kota Bengkulu, Jumat (15/6/18). Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menggelar open house di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. Dalam kegiatan open house tersebut, Plt Gubernur Bengkulu menyampaikan, open house ini merupakan sarana yang tepat untuk bersilahturahmi dengan masyarakat.

\"Jadi siapa pun boleh hadir ke Gedung Daerah Balai Raya Semarak. Karena itu rumah masyarakat Bengkulu,\" tutur Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada bengkuluekspress.com, Jumat (15/6/18).

Dalam open house kali ini, Plt Gubernur tidak memberikan batasan bagi siapapun yang ingin datang, baik itu pejabat instansi vertikal, forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), organisasi perangkat daerah (OPD) maupun semua masyarakat umum. Semuanya dipersilahkan menghadiri open house.

\"Memang rumah ini rumah rakyat jadi semua masyarakat dipersliahkan bersilahturahmi dengan kita bersama hari ini,\" terang mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu.

Antusias warga bersilaturahmi dengan Plt Gubernur Bengkulu dan keluarga sangat tinggi. Banyak sekali warga yang datang seraya membawa keluarganya. Mereka silih berganti memasuki rumah dinas Gubernur Bengkulu sejak Jumat pagi (15/6), untuk bertemu serta bersalaman dengan Rohidin dan keluarga.

\"Jadi hari ini memang kita fokuskan bersilahturahmi dengan masyarakat. Karena kita ingin suasana bergembira dan senang menyambut Idul Fitri 1439 H. Warga yang datang hari ini tidak hanya masyrakat muslim saja,tetapi banyak juga masyarakat non muslim yang ikut merayakan\" tukasnya.

Open house tak hanya digelar Plt Gubernur pada Jumat (15/6) saja. Plt Gubernur menambah lagi waktu open house khusus untuk berlebaran bersama dengan kepala daerah maupun FKPD dan instansi vertikal, serta semua PNS pemprov pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama libur lebaran Idul Fitri 2018.

\"Kita akan menggelar acara halal bihalal pada tanggal 21 Juni atau hari pertama masuk kerja. Kegiatan itu nantinya kita fokuskan di Kantor Gubernur Bengkulu. Halal bihalal ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua pihak,\" tutupnya. (HBN/Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: