KPU Sosialisasikan Penggunaan Silon

KPU Sosialisasikan  Penggunaan Silon

CURUP, Bengkulu Ekspress- Seiring dengan adanya peraturan KPU mengenai pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) menggunakan sistem aplikasi pencalonan (Silon). KPU Rejang Lebong Selasa (5/6) siang menggelar sosialisasi Sinlon bagi Partai Politik di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Sosialisasi hari ini, untuk mempermudah proses pencalonan, karena dalam proses pencalonan saat ini harus menggunakan soft copy dan hard copy,\" sampai komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah usai kegiatan sosialisasi kemarin.

Dijelaskan fahamsyah, peserta dari kegiatan tersebut mulai dari ketua Parpol, penghubung Parpol hingga operator Silon. Dengan adanya sosialisasi tersebut Fahamsyah berharap tidak ada lagi kesalahan dalam pendaftaran Caleg, terlebih lagu pendaftaran menggunakan Silon tersebut merupakan hal yang masih baru.

\"Kita ingin memastikan, para pengurus Parpol benar-benar mengenai mengenai penggunaan Silon ini, sehingga tidak salah dalam pendaftaran Caleg nanti,\" sampainya.

Untuk benar-benar memastikan para pengurus Parpol mengetahui terkait dengan mekanisme pendaftara Caleg menggunakan Silon tersebut. KPU Rejang Lebong langsung melakukan simulasi langsung terkait tata cara pendaftara menggunakan silon kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu untuk tahapan pendaftaran dan verifikasi calon anggota DPR, dan DPRD PRovinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan dimulai pada 4 Juli mendatang dengan diawali dengan pengumuman pengauan daftar calon.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: