PDAM Target 1.200 Pelanggan Baru

PDAM Target 1.200  Pelanggan Baru

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat Rejang Lebong akan air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Rejang Lebong menargetkan adanya penambahan pelanggan baru ditahun 2018 ini. Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong, Orin Retnowati ST MT mengungkapkan, pada tahun 2018 ini PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong menargetkan adanya penambahan pelanggan baru sebanyak 1.200 pelanggan.

\"Untuk tahun ini kita targetkan penambahan pelanggan baru sebanyak 1.200,\" sampai Orin.

Dalam mencapai target tersebut, Orin mengaku pihaknya menawarkan harga khusus bagi pelanggan baru. Diaman harga tersebut jauh lebih rendah dari harga pemasangan jaringan baru. Dimana harga pemasangan normal sebesar Rp 1,067 juta, namun untuk pemasangan baru dengan diskon tersebut hanya sekitar Rp 800 ribu. \"Untuk menarik minat masyarakat untuk menjadi pelanggan PDAM akan kita berikan diskon biaya pemasangan,\" papar Orin.

Hanya saja menurut Orin, adanya diskon untuk pemasangan jaringan bagi pelanggan baru PDAM tersebut mereka berlakukan hanya di 6 unit milik PDAM Tirta Dharma yaitu Unit Kota Padang, Kampung Melayu, PUT, Lawang Agung, Blitar dan Samberejo. \"Untuk potongan pemasangan ini akan kita berlakukan setelah lebaran nanti,\" tambah Orin.

Lebih lanjut Orin menjelaskan, target sebanyak 1.200 pelanggan baru tersebut diluar program bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Karena menurutnya untuk program MBR terkhusus yang merupakan program pemerintah pusat langsung.

\"Meskipun ada 6 unit yang kita berikan diskon atau pemotongan, namun untuk target 1.200 ini kita berlakukan di seluruh wilayah Rejang Lebong,\" papar Orin.

Orin optimis target sebanyak 1.200 pelanggan baru ditahun 2018 ini akan tercapai. Karena menurutnya bila target tersebut tercapai maka mereka akan menargetkan yang lebih banyak lagi ditahun 2019 mendatang. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: