Pelindo Bengkulu Minta Kapal Keruk Alur Pelabuhan Pulau Baai Diganti

Minggu 13-05-2018,21:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Terkait hasil evaluasi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan) kelas lll Pulau Baai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, yang menilai pengerukan alur Pelabuhan Pulau Baai Provinsi Bengkulu dinilai belum optimal. Pelindo ll siap ganti kapal pengeruk untuk pengerukan alur Pelabuhan Pulau Baai.

General Manager Pelindo ll Cabang Bengkulu Hambar Wiyadi kepada Bengkuluekspress.com saat ditemui di MamaLing Resto Jalan Soeprapto Kota Bengkulu, Minggu(13/5) menuturkan,

\"Kita mendesak PT Rukindo walau anak perusahaan kita sendiri, agar tetap profesional mengambil langkah strategis dalam pengerukan alur Pelabuhan Pulau Baai.\"

Hambar menerangkan, memang pengerukan alur Pelabuhan Pulau Baai dari akhir Maret belum optimal. Pelindo telah melayangkan surat ke PT Rukindom atas kinerja kapal pengeruk yang belum optimal.

\'\'Kami meminta PT Rukindo mengganti kapal pengeruk tersebut. karena pelaksana pengerukan alur pelabuhan tersebut dalam hal ini PT. Rukindo dan PT. Pelindo ll. Senin (14/5), kita komunikasikan dengan Dirut PT. Rukindo terkait langka strategisnya seperti apa,\" im buhnya.

Ia menambahkan, karena karekteristik pasir yang di Bengkulu berbeda. Saat dikeruk pasirnya jika terkena air dia akan sangat keras. Problem inilah akan kita sampaikan dengan Rukindo. Sembari menunggu kapal pengganti pengerukan alur tetap dilakukan.

\"Kedepan kapal keruknya kedepan harus lebih baik dari kapal sekarang. Jika pada bulan ini belum optimal pengerukannya. Maka bulan kedepannya lebih optimal pengerukan akan lebih cepat. Karena ada tandem kapal keruk yang lama denga kapal yang akan datang,\" tutupnya. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait