Presiden Bakal Kunjungi Bengkulu Utara

Minggu 13-05-2018,14:12 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KETAHUN, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) terus melakukan persiapan menyambut kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Pemkab Bengkulu Utara. Direncanakan, kunjungan kerja Presiden usai Lebaran Idul Fitri mendatang.

‘’Semoga niat baik ini terlaksana dan Presiden Joko Widodo dapat berkunjung ke kabupaten kita. Amin,’’ ujar Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian.

Rencana kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Bengkulu Utara, akan meninjau pembangunan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lais Giri Mulya dan Ketahun (Lagita). Yakni, pembangunan Pasar Tradisional dan Rumah Sakit Pratama (RSP) Lagita di Kecamatan Ketahun. Kemudian, juga mengunjungi Desa Rama Agung Kecamatan Kota Arga Makmur yang dinobatkan sebagai Desa Percontohan Kerukunan Umat Beragama tingkat Provinsi Bengkulu.

‘’Kita terus berusaha dan berikhtiar semoga kunjungan Presiden ke Kabupaten Bengkulu Utara ini benar-benar dapat terealisasi,’’ ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan, dalam persiapan itu, Dirjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggi dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memantau langsung pembangunan di kawasan KTM Lagita. Disamping itu, perwakilan dari Kementerian Perdagangan juga telah meninjau bangunan pasar tradisional dan Kementerian Kesehatan meninjau RSP Lagita.

‘’Insya Allah berkat doa dan dukungan suluruh masyarakat Bengkulu Utara, dapat mendatangkan Presiden ke kabupaten kita ini,’’ terangnya.

Bupati menyebutkan, dengan kunjungan Presiden nanti, diharapkan dapat menambah kucuran dana bagi Kabupaten Bengkulu Utara kedepannya. Diharapkan Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat. Karena, Presiden dan rombongan telah melihat langsung bagaimana potensi yang dapat dikembangkan di Kabupaten Bengkulu Utara.

‘’Semoga ini menjadi langkah baik untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara kedepannya,’’ pungkas Bupati.(816)

Tags :
Kategori :

Terkait