Plt Gubernur Bengkulu Kumpulkan Staf Minta Perbaiki Kinerja

Rabu 09-05-2018,13:37 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu H. Dr. Rohidin Mersyah MMA, kembali memgumpulkan para staf dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Dalam pertemuan di ruang rapat Rafflesia kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (8/5) ini, Rohidin meminta kepala OPD dan para staf memperbaiki kinerja masng-masing.

\"Rapat ini saya instruksikan minta perubahan kinerja mendasar terkait penyerapan anggaran,\" pungkas Rohidin Mersyah kepada bengkuluekspress.com Rabu (8/5/2018).

Rohidin menerangkan, penyerapan anggaran pada kuartal pertama Pemlrov Bengkulu ditargetkan 20%. Realisasinya masih deviasi (belum terlaksana) 4 %. Berarti baru 16% yang terlaksana.

\"Itu bukan persoalan karena proyek belum lelang, pada gambaran triwulan pertama itu bukan membayar proyek. Saya minta seluruh staf lembur dalam minggu ini agar deviasi itu selesai,\" ucap mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini memberi instruksi.

Rohidin menambahkan, seluruh dana rutin pemeliharaan jalan harus digunakan sebelum puasa. Supaya perubahan jalan provinsi menjadi lebih baik.

\"Maka itu saya intruksikan Biro Pembangunan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang berkordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota,\" pungkas Rogidin.

Sementara itu, Drs. Firman Romzi M.Si, Kepala Biro Organisasi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu mengatakan, rapat staf pada hari ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Povinsi Bengkulu beberapa waktu lalu. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait