PNS dan DPRD Mesti Tes Urine

Selasa 29-01-2013,13:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

PELABAI, BE - Maraknya kasus narkoba jenis ganja di Kabupaten Lebong beberapa minggu lalu khususnya adanya penangkapan salah satu oknum PNS di lingkungan Pemkab Lebong mulai menjadi sorotan banya kalangan.

Seperti yang disampaikan salah satu anggota DPRD Lebong, Ahmad Gusti jika pihaknya meminta kepada Inspektorat untuk segera menindaklanjuti persoalan PNS yang tertangkap dan positif mengkonsumsi narkoba jenis ganja tersebut. Bahkan dirinya mendesak agar Pemkab Lebong untuk melakukan tes urine terhadap seluruh PNS di lingkungan Pemkab Lebong.

\"Meski saat ini proses hukum terus dilakukan oleh penyidik Polres Lebong, sebagai efek jera dan pelajaran bagi seluruh pegawai yang ada di Pemkab Lebong saya minta Inspektorat Lebong untuk segera turun tangan menegakkan aturan kedisiplinan pegawai terhadap PNS yang tersangkut hukum tersebut,\" ujar Gusti.

Selain itu, Gusti menyatakan dirinya juga sebagai wakil rakyat siap untuk dites urine terkait maraknya kasus penggunaan narkoba di Kabupaten Lebong saat ini. \"Bahkan bila perlu seluruh anggota DPRD di Lebong ini dites urinenya. Kalau saya sangat setuju dilakukan hal tersebut, apalagi anggota dewan merupakan wakil masyarakat dan harus memberikan contoh yang baik,\" jelas Gusti.

Dikatakan Gusti, dengan dilakukannya tes urine tersebut maka akan terlihat siapa saja pegawai dan anggota DPRD yang menggunakan narkoba. Sebab tidak menutup kemungkinan masih banyak pegawai lainnya yang menggunakan narkoba.

\"Saya mendesak agar Pemkab Lebong melakukan tes urine terhadap pegawai yang ada, jangan sampai pegawai kita di Lebong ini malah kecanduan narkoba. Jika ini terjadi, maka pelayanan pemerintahan tentu saja tidak akan pernah maksimal,\" pungkasnya.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait