Kanwil Kemenkumham Bengkulu Deklarasi Janji Kinerja 2018

Senin 08-01-2018,10:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Bengkulu melaksanakan deklarasi janji kinerja tahun 2018. Deklarasi dirangkai dalam upacara pagi pukul 07.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Ilham Djaya, Senin (08/01/2017)

Dalam dekarasi tersebut, seluruh pegawai di Kanwil Kemenkumham Bengkulu berjanji untuk menerapkan kode etik dan kode perilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari - hari, bekerja dan berkinerja secara profesional, akuntabel, seinergis, transparan dan inovatif.

Pegawai Kemenkumham berjanji memaksimalkan pemanfaatan e-goverment melalui tatakelola pemerintah efektif efisien untuk good governance, melayani publik dengan sepenuh hati dan SIAP mewujudkan WBK/WBBm.

Kemudian, pegawai Kemenkumham berjanji menjaga stabilitas politik dan keamanan Negara Kesatuan RI serta menjadi perekat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Ilham Djaya mengatakan, janji kinerja 2018 ini berkaitan dengan arahan Menteri Hukum dan HAM baik di pusat maupun di daerah, baik di kantor wilayah maupun di unit pelaksanaan teknis untuk melaksanakan janji kinerja.

\"Janji kinerja dibungkus dalam apel pagi. Ini apel kedua di tahun 2018. Kedepan para suluruh UPT dan pejabat serta pegawai harus menandatangani kontrak kerja dengan Kepala Kantor Wilayah. Dan berjenjang kepala Kantor Wilayah dengan Kementerian Hukum dan HAM,\" terang Ilham.

Diterangkannya, jika ada yang melanggar janji kinerja tersebut, maka para pegawai dan pejabat siap - siap untuk diberikan sanksi.

\"Sesuai dengan PP 53 yang mengatur hak dan kewajiban ASN. Apabila melanggar akan mendapatkan sanksi, mulai dari hukuman disiplin tingkat ringan, sedang sampai berat,\" terang Ilham.

Pantauan jurnalis, upacara janji kinerja tahun 2018 diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu dan Unit Pelaksana Teknis (UPT). (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait