David – Bakhsir Serahkan 24.902 Dukungan

Sabtu 25-11-2017,21:14 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Didampingi keluarga dan tim pemenangan, pasangan David Suardi dan Bakhsir l, Sabtu (25/11/17) sore datang ke KPU Kota Bengkulu guna menyerahkan berkas dukungan sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dari jalur perseorangan. David optimis lolos, mengingat jumlah dukungan yang mereka serahkan melebihi suarat dukungan minimal yang ditetapkan KPU.

\"Kami sudah melampaui satu tahap, yaitu penyerahan KTP dukungan untuk calon perseorangan. Dengan bermodalkan 8 menit terakhir jam kerja hari ino, kami diterima oleh Ketua dan komisioner KPU. Fotocopy KTP yang sudah kami serahkan sejumlah 24.902, melebihi syarat minimal dukungan yaitu 22.492 KTP. Kami berharap ini kedatangan kami yang pertama dan tidak ada kedatangan kedua, ketiga untuk perbaikan. Kami ingin datang kembali ke KPU nanti memenuhi undangan KPU untuk menerima rekomendasi mendaftar bersama pasangan calon dari partai politik,\" ujarnya.
Selain itu, David yang masih aktif sebagai anggota TNI dengan pangkat Mayor Infanteri ini juga menegaskan akan mengundurkan diri sebagai prajurit TNI jika telah resmi ditetapkan sebagai calon walikota jalur perseorangan. \"Sesuai dengan undang-undangnya saya akan mengundurkan diri apabila saya telah ditetapkan sebagai calon walikota, yaitu tanggal 12 Februari 2018. Apabila saya ditetapkan sebagai calon, hari itu juga saya akan mundur. Jika tidak ada nama saya, maka saya tetap anggota TNI,\" ujarnya. Sementara itu, Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah SPd MSi mengatakan, sejauh ini baru 2 calon yang berkomunikasi untuk maju melalui jalur perseorangan yakni Mayor David-Bakhsir dan Jahin-Khairunnisa. Selain 2 calon tersebut, belum ada balon yang menyatakan ingin maju melalui jalur perseorangan. \"Sebelumnya ada Bapak Jahin-Ibu Khairunisyah. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim kita, masih ada yang perlu diperbaiki. Untuk Mayor David dan Pak Baksir berkasnya masih akan kita periksa. Selain itu, belum ada yang berkoordinasi untuk maju melalui jalur perseorangan,\" pungkas Darlinsyah. (ibe)
Tags :
Kategori :

Terkait