Mobil Sekda Masuk Jurang

Kamis 02-11-2017,15:19 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di ruas jalan lintas antar Provinsi, tepatnya di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sekitar pukul 12.00 WIB, kemarin (1/11). Sebuah mobil Toyota Rush warna hitam dengan nopol BD 1499 PS, diketahui milik Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, RA Denni SH MM, dikemudikan oleh Mast Imam (24), warga Jalan Bhayangkara Sukowati, Curup, Kabupaten Rejang Lebong (RL) seketika masuk ke dalam jurang sedalam 5 meter. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, hanya saja mobil tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Sedangkan, sang supir mengalami luka memar pada bagian bahu sebelah kiri. Kronologis kejadian, mobil itu melaju kencang dari arah Kabupaten Kepahiang menuju Kota Bengkulu. Naasnya, setiba di tempat kejadian perkara (TKP) yang merupakan jalanan meningkung, laju kendaraan langsung hilang kendali alias oleng dan sektika masuk kedalam jurang. Mengetahui kejadian ini, warga sekitar dan dibantu oleh personel Mapolsek Taba Penanjung langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kapolsek Taba Penanjung, AKP Fakhrul Ikhwan SH membenarkan adanya peristiwa tersebut. \"Tak ada korban jiwa, hanya sopir yang mengalami luka lebam di bahu,\" kata Kapolsek. Saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong, Feri Najamudin SH membenarkan bawah mobil yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut adalah mobil dinas milik Sekda Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni SH MM. \"Iya memang mobil yang kecelakaan digunung adalah mobil dinas pak Sekda yang menggunakan nomor polisi sementara,\" terang Feri. Hanya saja menurut, Feri saat kejadian Sekda Kabupaten Rejang Lebong tidak berada didalam mobil. Sedangkan yang berada di dalam mobil adalah Sopir dan Ajudan Sekda. Karena saat kejadian mobil nahas tersebut akan menjemput Sekda di Bandara Fatmawati Bengkulu yang baru pulang dari dinas luar ke Jakarta.

\"Mobil dinas yang terlibat kecelakaan tersebut, rencananya akan menjemput pak Sekda di bandara, namun saat sampai digunung terkena musibah kecelakaan,\" tambah Feri yang sebelumnya menjabat Sekretaris Diskominfo Rejang Lebong tersebut.
Menurut Feri, atas kejadian tersebut baik sopir maupun ajudan sekda tak mengalami luka serius atau hanya mengalami luka lecet dibeberapa bagian tubuh mereka dan keduanya sudah dievakuasi.(251/135)
Tags :
Kategori :

Terkait