Medsos Heboh Penampakan Sosok Kuntilanak di Pasar Malam Ketahun

Senin 16-10-2017,21:55 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KETAHUN, Bengkulu Ekspress- Warga Desa Giri Kencana D1 Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, dihebohkan sosok penampakan hantu diduga Kuntilanak di Pasar Malam yang saat ini sedang berlangsung di desa setempat.

Viralnya kabar itu di Media Sosial (Medsos) yang dibagikan oleh salah satu akun facebook bernama Mariza Astuti salah seorang warga Kecamatan Ketahun. Ia membagikan sebuah foto yang menggambarkan suasana ditengah keramaian pasar malam. Namun, didalam foto itu tampak sosok yg diduga Kuntilanak yang sedang berdiri diatas salah satu tenda wahana permainan di pasar malam itu. Kemudian, ia menulis status \'\'Malam Minggu kita kemaren kedatangan tamu baru (kuntilanak) pasar malam\'\'.

Hanya selang beberapa menit usai kabar yang dibagikan langsung mendadak viral. Sudah lebih dari 286 netizen yang menyukai dan 165 komentar serta 5 kali dibagikan. Banyak netizen yang menanyakan dimana lokasi foto tersebut di ambil. \'\'Giri Kencana, Ketahun Bengkulu Utara,\'\' ujar pemilik akun Mariza Astuti membalas komentar netizen yang menyakan lokasi pengambilan foto itu.

Ia juga menuliskan jika foto itu diambil secara tak sengaja oleh salah seorang temannya ketika naik ke atas wahana tong setan melihat motor yang mengelilingi tong tersebut. Bahkan juga kerap ada pengunjung lain dan petugas pasar malam yang merasa sering diganggu oleh sesosok makluk halus. Kemudian, temannya mencoba mengambil foto dari atas untuk melihat suasana di tengah keramaian pengunjung Pasar Malam pada malam minggu secara tak sengaja.

\'\'Iya buk. Kawan sendiri yang moto. Waktu itu ada cahaya lewat, terus kebetulan langsung di foto teman. Soalnya sudah sering peristiwa-peristiwa aneh terjadi,\'\' kira-kira arti dari ungkapan akun itu ketika membalas komentar netizen lain yang bertanya.

Ia juga menyebutkan foto yang dibagikan itu asli, tanpa editan apapun. Karena diambil dengan tidak sengaja dan tidak ada maksud apapun. \'\'Terserah percaya atau tidak. Yang jelas ini asli. Waktu moto gak nyangka kalau ada sosok aneh yang bakal muncul,\'\' komennya lagi.

Hingga saat ini, kabar itu masih ramai diperbincangkan oleh netizen. Ada yang percaya dan ada pula yang tidak. Terlepas dari itu semua adalah kekuasaan Allah SWT.(Jul)

Tags :
Kategori :

Terkait