Mengerucut, Gerindra Ajukan Tiga Pasang Balon ke DPP

Senin 16-10-2017,14:58 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu telah melakukan kajian terhadap nama - nama bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota Bengkulu yang telah mendaftar beberapa waktu lalu. Dari sejumlah nama yang mendaftar, Tim Penjaringan DPC Gerindra telah menentukan tiga pasang Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan dikirim ke DPP

Menariknya, dari tiga nama tersebut, tidak ada bakal calon wali kota yang diajukan berasal dari kadernya sendiri. Melainkan, kader hanya diajukan sebagai balon wakil.

Pasangan tersebut juga didapat dari komunikasi dengan partai lain. Dari partai Nasdem, Erna Sari Dewi dipasangkan dengan Wien Zafitra Ruslan, kemudian dari PKS, Dani Hamdani dipasangkan dengan Yudi Darmwansyah dan yang terakhir Samrin dipasangkan dengan Sutardi.

\"Sekarang sudah kita proses dengan melakukan survey elektabikitas dan mengkaji trek record dari para calon. Semua kader Gerindra kita usung sebagi wakil,\" kata Ketua Tim Penjaringan, Marliyadi, Senin (16/10/2017).

Dalam minggu ini, lanjut Marliyadi, tim penjaringan akan mengutus orang untuk membawa nama - nama pasangan tersebut untuk dikaji kembali di tingkat DPP.

Selain mengajukan nama, saat ini DPC Gerindra juga sudah melakukan komunikasi politik untuk rencana koalisi partai.

\"Sampai sekarang kita sudah melakukan komunikasi dengan partai Nasdem, PKS. Untuk Golkar juga sudah komunikasi namun belum ada pasangan yang pas,\" terang Marliyadi. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait