RM Mengaku Libatkan Istri Cari Kontraktor

Selasa 03-10-2017,17:56 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Gubernur Bengkulu non aktif Ridwan Mukti menjadi saksi di Persidangan atas terdakwa suap fee proyek Joni Wijaya di Pengadilan Negeri Tipikor Bengkulu, (03/10/2017). Dalam keterangannya Ridwan Mukti mengaku meminta istrinya Lili Maddari untuk mencari kontraktor yang bisa bekerja di Provinsi Bengkulu.

Namun pernyataan ini tidak gamblang dilontarkan Ridwan Mukti. Ia sempat berkelit jika tidak pernah melibatkan istrinya. Hakim terus melontarkan pertanyaan tentang keterlibatan istrinya itu, sehingga RM pun mengakui.

\"Ya saya pernah meminta istri saya mencari kontraktor untuk kerja di Bengkulu,\" kata RM.

Alasan RM melibatkan istrinya, karena Lili memang mempunyai pengalaman di bidang itu.

\"Saya libatkan istri saya karena punya banyak kenalan kontraktor,\" tambah RM.

Lebih lanjut, RM mengatakan, dirinya curiga dengan kontraktor - kontraktor yang selama ini bekerja di Bengkulu. Menurutnya, kontraktor - kontrkator sebelumnya sering melakukan kolusi bersama dinas PU. Selain itu, masih menurut RM, banyak kontraktor - kontraktor di Bengkulu sebelumnya berpihak kepada lawannya pada Pilkada 2015 lalu.

Hal ini jugalah yang mendasari RM ingin bertatap muka langsung dengan para kontraktor pemenang lelang di Hotel Mulia Jakarta.

\"Pertemuan dengan kontraktor memang harus dilakukan untuk memastikan siapa kontraktor itu. Saya juga mengingatkan agar para kontraktor harus bekerja dengan baik,\" ungkapnya. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait