Kapolda Bengkulu : Kapolres Jangan Malas Patroli Malam

Kamis 28-09-2017,11:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum, memberikan pesan terhadap seluruh Kapolres yang ada di Provinsi Bengkulu. Jendral bintang satu itu menegaskan, agar Kapolres tidak malas turun langsung melakukan patroli malam.

\"Jangan sampai Kapolres tidak patroli. Kalau pangkat AKBP itu bisa saja patroli sampai jam 3 pagi. Selain badan masih fit, usia juga masih muda,\" tegas Kapolda disela kegiatan serah terima jabatan (sertijab) 6 perwira Polda Bengkulu di aula Adem Polda Bengkulu, Rabu (27/9).

Patroli itu dilakukan untuk menjaga situasi khamtibmas sekaligus mengenal kultur masyarakat tempat mereka bertugas. Selain itu, juga untuk menciptakan situasi disetiap daerah yang hidup, jangan terkesan senyap atau mati.

Masih dikatakan Kapolda, patroli malam juga penting dilakukan mencegah aksi tindak kriminalitas pencurian dengan kekerasam (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang saat mulai meningkat. Terlebih lagi, Provinsi Bengkulu diapit 5 Provinsi, yang membuat suku di Provinsi Bengkulu sangat majemuk. Medan yang ada di setiap Kabupaten di Provinsi Bengkulu cukup luas. Untuk itu, Kapolres wajib menjaga situasi khamtibmas. Diakui Kapolda, memang tidak mudah bertanggung jawab mengamankan satu Kabupatan. Terlebih lagi disetiap Polres di Provinsi Bengkulu personelnya terbilang sedikit.

\"Jelas tidak mudah dengan personel sedikit bertanggung jawab mengamankan wilayah yang cukup luas. Hanya saja sebagai Kapolres harus bisa bagaimana caranya memberdayakan anggotanya yang sedikit itu,\" imbuh Kapolda.

Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan Telegram ( TR) Kapolri dengan nomor ST/2159/IX/2017 ada 6 perwira di lingkungan Polda Bengkulu yang pindah jabatan. (167)

Daftar Perwira Yang Dimutasi 1. Kombes Pol Bambang Suminto SH MH sebelumnya menjabat Karo Ops Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Sumsel.

2. Kombes Pol Dede Ruhiat SH SIK sebelumnya menjabat Dirpolair Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolair Polda Sulbar.

3. AKBP Andhika Vishnu SIK sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bengkulu Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Bengkulu.

4. AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK sebelumnya menjabat Kabagbinkar RO SDM Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bengkulu Utara.

Tags :
Kategori :

Terkait