Anggota DPR RI Lobi-lobi Soal Tabut Bengkulu, Ini Alasannya

Kamis 21-09-2017,05:09 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Festival Tabut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh masyarakat Bengkulu dalam menyambut tahun baru Islam. Beragam kegiatan ritual budaya dirangkai untuk memeriahkan festival tahunan itu.

Festival tabut juga diwarnai dengan pameran dan perlombaan yang melibatkan masyarakat dari seluruh kabupaten dan kota se- Provinsi Bengkulu.

Melihat Festival Tabut yang unik, Anggota DPR RI dapil Bengkulu, Dewi Coryati telah melakukan lobi - lobi ke Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI untuk mempromosikan budaya Bengkulu ini hingga ke luar negeri.

\"Saya sudah melobi ke Kemenpar dan sudah ada tanggapan bahwa tabut bisa dipromosikan keluar negeri,\" ujar Dewi usai mengikuti acara pembukaan festival tabut 2017, Rabu malam (20/09/2017).

Hanya saja, kata Dewi, agar bisa dipromosikan ke luar negeri Pemerintah daerah harus membuat surat permohonan ke Kementerian Pariwisata. Kemudian, packaging dari festival tabut juga harus diperbaiki lagi.

\"Seperti acara tadi sudah sangat bagus namun kemasannya harus ditata lebih baik. Sehingga Festival Tabut khas Bengkulu yang memang even rutin bisa dipromosikan ke luar negeri,\" kata Dewi.

Dewi bersama komisi X DPR yang membidangi pariwisata mendorong penuh pemerintah daerah untuk terus mempromosikan wisata yang ada di Bengkulu. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait