Miris, Pembangunan Tabot Terkendala Dana

Selasa 19-09-2017,15:59 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Hingga saat ini dana bantuan pembangunan Tabut dari Pemerintah Kota Bengkulu tak kunjung dicairkan. Hal tersebut berdampak kepada pihak Keluarga Kerukunan Tabut (KKT) yang terkendala dalam hal pembangunan bangunan Tabut itu sendiri.

Ketua Kerukunan Keluarga Tabut (KKT), Ir. Syiafril Syahbuddin mengaku sangat menyayangkan lambannya pencairan dana bantuan dari Pemerintah Kota Bengkulu. Pasalnya pihaknya terpaksa mengumpulkan dana sumbangan dari pihak keluarga dan tetangga untuk menyelesaikan pembangunan Tabut tersebut.

\"Sampai sekarang belum ada bantuan dari Pemkot Bengkulu. Untuk menyelesaikan pembangunan Tabut ini kita terpaksa mengumpulkan sumbangan dari jiran tetangga, soalnya dana minim, bahkan ada keluarga kita yang sampai berhutang untuk menyelesaikan pembangunan Tabutnya karena memang tidak memiliki dana sama sekali,\" tutur Syiafril.

Kini pihak KKT sendiri hanya bisa berharap dana bantuan yang besarannya tidak sampai 9 juta rupiah itu bisa segera dicairkan agar pembangunan Tabut dapat diselesaikan secepatnya, mengingat Rabu malam (20/09/17) ritual Tabut sudah dimulai. (Ibe)

Tags :
Kategori :

Terkait