Setelah Kampung Inggris, M Saleh Bakal Dirikan Kampung Al – Quran

Jumat 11-08-2017,13:01 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Setelah mendirikan tempat belajar Bahasa Inggris atau Kampung Inggris di Kota Bengkulu, Anggota DPD RI, M Saleh bakal mendirikan kampung Al- Quran di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. Dikatakan Senator Bengkulu ini, di kampung Al - Quran masyarakat bisa belajar segala aspek tentang kita suci Agama Islam tersebut secara gratis.

\"Di kampung Al- Quran yang lebih ditekankan belajar menghafal. Maka nanti akan ada rumah tahfidz,\" ungkap M Saleh.

Dikatakannya, Latar belakang pendirian Kampung inggris dan kampung Al-Quran didasari dengan keiginanannya agar anak - anak di Provinsi Bengkulu dapat memenuhi kebutuhan pendidikannya di bidang bahasa dan agama tanpa harus ke luar daerah.

\"Jika ada di Bengkulu (Kampung inggris dan kampung Al- Quran) maka anak -anak kita tidak perlu pergi keluar dengan biaya yang cukup tinggi. Mereka belajar di sini saja,\" kata mantan Ketua DPD RI ini.

Terkait tenaga pengajar, M Saleh bakal mendatangkan guru - guru dari luar Bengkulu. Untuk Kampung inggris guru - guru berasal dari mahasiswa luar negeri yang sedang belajar di Indonesia.

\"Maka anak - anak dapat belajar bahasa inggris dari native teacher,\" katanya.

Sementara untuk tenaga pengajar Al-Quran, M Saleh bakal mendatangkan guru dari Pulau Jawa.

\"Kita berharap anak - anak tidak hanya pintar di sekolah saja tapi harus juga menguasai alquran. Jangan sampai - anak - anak tidak bisa mengaji maka kita saling menyalahkan,lebih baik kita mencari solusi,\" katanya.

Kampung inggris dan Kampung AL quran juga diharapkan menjadi solusi banyaknya kenakalan remaja seperti narkoba. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait