Packing Plant Semen Padang Tuntas 2018

Jumat 04-08-2017,10:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Pabrik pengantongan semen (packing plant) PT Semen Padang di Bengkulu yang dimulai peletakan batu pertamanya pada Desember 2016 lalu, diperkirakan selesai pada kuartal pertama tahun 2018. Hal itu terungkap dari peninjauan direksi dan komisaris PT Semen Padang ke lokasi packing plant tersebut di Pulau Baai, Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Kamis (3/8).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry bersama Komisaris Utama Soeharto, Komisaris Eddy Rasyid dan Wiztian Yoetri. Mereka melihat dari dekat pekerjaan pembangunan packing plant di dermaga Pulau Baai.

\"Packing plant yang kelak berkapasitas 1.500 ton per hari, diharapkan menopang suplai Semen Padang di Provinsi Bengkulu seiring pesatnya pertumbuhan pembangunan di provinsi ini,\" kata Benny Wendy pada kunjungan yang juga diikuti Sekdekom Musri Nizar, Komite Audit Henmaidi, Kepala Teknik Pabrik Muhammad Syafitri, Kepala Biro Rekayasa Dorce, Kepala Biro Pengembangan Pasar Yuni Ekaputra serta Kepala Project PP Bengkulu Nurita Handayani.

Menurut Benny, packing plant di Bengkulu dengan nilai investasi sebesar Rp 75 miliar ini direncanakan selesai pekerjaanya pada kuartal pertama 2018.

Komut PT Semen Padang Soeharto berharap pembangunan packing plant ini bisa memperlancar suplai Semen Padang di Bengkulu sehingga lebih cepat yang selama ini dipengaruhi faktor jarak. Selain itu, investasi ini tentu saja bisa mendukung peningkatan perekonomian daerah dan masyarakat setempat. (rel)

Tags :
Kategori :

Terkait