Tiga Jabatan Eselon II Kosong

Rabu 02-08-2017,12:29 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Hingga saat ini, sebanyak 3 (tiga) jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) belum terisi alias masih kosong. Ketiganya adalah jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Benteng, Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

\"Dari hasil pendataan yang kami lakukan, ada 3 jabatan eselon III yang masih kosong,\" ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Drs H Fajrul Rizki MM, kemarin (1/8). Mengisi kekosongan jabatan tersebut, jelas Fajrul, pihaknya harus melakukan tahapan seleksi jabatan. Namun, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) di Kabupaten Benteng.

\"Untuk pelaksanaan seleksi jabatan, kami belum bisa memberikan kepastian. Yang jelas, kami akan berkoordinasi dengan Pak Bupati terlebih dahulu,\" imbuh Fajrul. Agar roda pemerintahan dan kegiatan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berjalan lancar, Fajrul mengatakan bahwa Pemda Benteng telah menunjuk sejumlah pejabat untuk mengambil alih kursi kepemimpinan yang kosong tersebut dengan status pelaksana tugas (plt).

\"Agar kegiatan di OPD bisa berjalan lancar, kami telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan jabatan eselon II yang kosong. Yang jelas, kekosongan jabatan tidak akan menghambat kegiatan pemerintahan,\" tandas Fajrul. Data terhimpun BE, jabatan Kepala DKPP Kabupaten Benteng kosong dikarenakan Kepala Dinas sebelumnya, yakni Dr Anzori Tawakal pindah ke Pemprov Bengkulu. Sejauh ini, Plt Kepala DKPP Kabupaten Benteng dijabat oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST. Sementara itu, kekosongan jabatan Kepala Disnaker terjadi karena Kepala Dinas sebelumnya, yakni Ir Abu Hasan dimutasi dalam jabatan baru sebagai fungsional penyuluh pertanian alias non job. Sementara waktu, jabatan Kepala Disnaker akan diambil alih oleh Plt yang saat ini menjabat selaku Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Benteng, Supawan.(135)

 
Tags :
Kategori :

Terkait