Hasil Seleksi Sekda Ditangan KASN

Rabu 02-08-2017,12:12 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Saat ini seluruh hasil rekapan nilai seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara (BU) masih berada ditangan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ini harus menunggu rekomendasi dari KASN sebelum diserahkan kepada Bupati BU guna penentukan siapa Sekda terpilih yang akan dilantik.

‘’Paling lama seminggu di KASN. Kemudian KASN akan mengeluarkan rekomendasi terkait hasil seleksi Sekda yang kita lakukan sebelumnya,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BU Dullah SE kepada BE Ditemui, kemarin (1/8). Hasil yang disampaikan ke KASN, tambahnya setelah Pusat Kajian, Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jatinangor Bandung mengeluarkan hasil tes Uji Kompetensi Manajerial. Kemudian hasil itu satukan dengan rekapan nilai seluruhnya dari Panitia Seleksi (Pansel).

‘’Memang sebelumnya hasil dari LAN sudah keluar. Setelah dilakukan perekapan seluruh tes oleh pansel. Barulah diajukan ke KASN,’’ ungkapnya. Setelah itu, ia menyampaikan akan menyerahkan rekomendasi kepada Bupati BU Ir Mian. Selanjutkan menjadi kewenangan Bupati untuk menentukan siapa salah satu dari para peserta yang terpilih menjadi Sekda BU.

‘’Nanti akan diserahkan kepada pak bupati. Selebihnya menjadi kewenangan beliau untuk memutuskan siapa yang layak menjadi Sekda,’’ terangnya. Disinggung mengenai adanya salah satu nama yang tidak lulus seleksi dari keempat peserta yang telah mengikuti tes, Dullah terlihat masih tertutup, ia hanya menyebutkan menunggu pengumuman secara resmi siapa 3 nama terpilih tersebut.

‘’Kita belum bisa sampaikan sekarang. Nanti setelah rekomendasi dari KASN, kita akan umumkan 3 nama yang lulus dari empat peserta itu,’’ pungkasnya. Namun berdasarkan data terhimpun, peserta yang tidak lulus ini, berasal dari pejabat Kabupaten Kaur yakni Ir Herwan. Sedangkan 3 nama yang lulus seleksi yakni, Dr Haryadi SPd MM MSi yang saat ini menjabat Plt Sekda BU, Ir Siti Qoriah Rosydiana saat ini sebagai Kepala Dinas Perdagangan BU dan Agus Haryanto MM saat ini sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) BU.(816)

Tags :
Kategori :

Terkait