Minta Menag Bangun SMAN Berasrama

Selasa 01-08-2017,14:36 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress- Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH mengaku mendukung rencana Kantor Kementerian Agama (Kemenag) BS membangun Madrasyah Aliyah Negeri berasrama di BS. Hal itu dimanfaatkan Dirwan saaty kunjungan Menteri agama (Menag), Republik Indonesia, Drs H Lukman Hakim Saifuddin ke Provinsi Bengkulu, Senin (31/7), dengan meminta Menag segera merealisasikan pembangunan MAN berasrama tersebut.

“Saya tadi menemui Pak Menag dan memintanya segera membangun MAN berasrama di BS,” ujar Dirwan, kemarin. Sebelumnya pihak Kemenag BS mengeluhkan tidak ada lahan untuk lokasi pembangunan MAN berasrama di BS. Mendengar keluhan tersebut, Dirwan menghibahkan lahan milik Pemda BS di Desa Lubuk Sirih, Manna yang luasnya 3,5 hektar untuk lokasi MAN berasmara. Jika MAN berasrama tersebut benar-benar berdiri di BS, maka ke depan anak-anak di BS akan semakin banyak yang ingin sekolah ke sekolah keagamaan dan pada akhirnya mereka menjadi generasi muda ang religius.

\"Kalau bisa tahun ini sudah berdiri, tahun depan anak-anak sudah ada yang belajar di MAN berasrama ini, sebab lahan sudah kami siapkan,” ujarnya. Menurut Dirwan, dari hasil pertemuannya dengan Menag RI di ruang VIF bandara Fatmawati, Menag RI memberikan respon positif. Sehingga rencana pembangunan MAN berasrama di BS besar harapan dapat terwujud.

“Alhamdulillah responnya positif, mudah-mudahan pihak Menag RI segera mengucurkan dana pembangunan MAN berasramah di BS,” harap Dirwan. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait