Terbakar, Rumah Rata dengan Tanah

Senin 31-07-2017,13:01 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

LEBONG TENGAH,Bengkulu Ekspress - Kebakaran hebat menghanguskan satu unit rumah milik Rabiul Awali (45) warga Desa Semelako I Kecamatan Lebong Tengah, Sabtu, (29/7) sekitar pukul 19.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu kondisi rumah korban rata dengan tanah.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putera SH SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Yosril Radiansyah SH melalui PLH Kapolsek Lebong Tengah, Darsono membenarkan telah terjadinya kebakaran yang meratakan satu unit rumah warga dalam wilayahnya di Kecamatan Lebong Tengah. Data yang berhasil dihimpun, kronologis kejadian berawal saat rumah ditinggal pergi mandi oleh pemiliknya. Sementara istri sedang main di rumah tetangga. Saat pulang dari mandi, korban melihat kondisi rumah sudah terbakar dan sudah banyak warga di lokasi tersebut.

\"Lantaran rumah terbuat dari papan, sehingga api dengan cepat melahap rumah korban hingga rata dengan tanah,\" kata Darsono. Dijelaskan Darsono, oleh warga sekitar yang sempat geger atas peristiwa tersebut, tidak tinggal diam dan berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Namun tidak ada barang milik korban yang berjasil diselamatkan.

\"Tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran ini, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian material mencapai lebih kurang Rp 25 juta. Hingga saat ini, belum diketahui persis apa motif terjadinya kebakaran dan sedang ditangani Polsek Lebong Tengah. Tindakan yang dilakukan, sudah melakukan Cek TKP, mengumpulkan barang bukti serta mengambil keterangan saksi-saksi,\" singkat Darsono.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait