Anggaran Sewa Kendaraan Dewan Masih Dibahas

Sabtu 29-07-2017,14:15 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

TAIS, Bengkulu Ekspress - Mengenai permintaan anggota DPRD Seluma soal anggaran uang sewa kendaraan bagi 30 anggota DPRD Seluma saat ini masih dibahas. Pasalnya, pembayaran uang sewa kendaraan ini baru bisa dianggarkan dalam APBD Perubahan tahun 2017 ini. Meskipun sejumlah anggota dewan meminta agar tunjangan sewa kendaraan ini untuk dibayarkan mulai awal Agustus mendatang. Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi SSos MSi mengatakan, untuk penganggaran uang sewa kendaraan sampai Desember 2017 tentunya harus dianggarkan dalam APBD perubahan 2017. Sehingga sebelum APBD perubahan disahkan, maka uang sewa kendaraan dipastikan belum bisa dibayarkan.

“Bukan hanya uang sewa kendaraan saja. Untuk gaji seluruh Bidan CASN yang baru diangkat juga baru bisa dibayar setelah pengesahan APBD perubahan,” tegasnya. Lebih lanjut, Sekda menegaskan, itulah alasan dalam APBD 2017 lalu Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) selalu melebihkan dana untuk belanja pegawai. Tidak dianggarkan sesuai dengan jumlah pegawai Seluma saat ini. Alasannya sama seperti saat ini, jika sewaktu-waktu terjadi penambahan pegawai, maka jelas akan dibayarkan gajinya. Apalagi setelah penugasan bidan CASN ini, segera menyusul guru garis depan (GGD) tentunya juga akan dibayarkan gajinya oleh pemerintah daerah.

“Kalau tidak ada saving anggaran dalam APBD. Lantas pakai apa membayar gaji penambahan pegawai yang terjadi di tahun 2017 ini. Termasuk untuk permintaan dewan juga harus dianggarkan,” ujarnya lagi. Untuk pembahasan APBD tahun 2018 nanti, Sekda meminta, TAPD untuk menyusun anggaran lebih rasional. Jangan sampai terjadi defisit anggaran, yang diakibatkan tidak sesuainya program kegiatan dengan ketersediaan besaran DAK dan DAU yang akan diterima oleh daerah.

“Untuk APBD 2018 nanti, kami akan menyusun lebih rasional. Semua program kerja yang disetujui harus yang sudah dipastikan anggarannya ada. Jangan sampai tidak sinkron dengan anggaran yang bakal masuk. Apalagi setiap tahunnya pasti ada kebutuhan anggaran dadakan yang harus ditanggulangi,” pungkas Sekda.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait