Bantuan 7 Perahu untuk Nelayan

Jumat 28-07-2017,12:46 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, melalui Dinas Perikanan setempat akan membantu atau membagikan sebanyak 7 perahu beserta mesin tempel serta alat tangkap ikan untuk nelayan Kabupaten Kaur. Bantuan perahu ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Anggaran untuk membeli sebanyak 7 perahu itu sekitar 600 juta dari DAK 2017,” kata Kepala Dinas Perikanan Kaur, Edwar Heppy SSos melalui Sekretaris Wanki Destriandi SE MM, kemarin (27/7). Dikatakan Wanki, untuk tahun ini sistem pengadaan sebanyak 7 perahu komplit dengan mesin tempel serta alat tangkap. Alat tangkap tersebut menggunakan e-katalog. Semua barang yang dibeli tidak diperbolehkan menyalahi aturan. Seperti alat tangkap ikan harus ukuran standar dan tidak melanggar Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Semua barang yang dibeli sesuai dengan harga pabrik, dan untuk saat ini baru mesinnya yang sampai dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah sampai semua,” terangnya.

Ditambahkan Wanki, sampai saat ini pihaknya belum tetapkan kelompok nelayan yang bakal menerima bantuan perahu beserta mesin tempel dan alat tangkap ikan. Namun Dinas Perikanan Kaur akan memprioritaskan kelompok nelayan yang belum pernah menerima bantuan.

“Bantuan ini akan kita bagikan kepada kelompok yang sudah memiliki badan hukum, dan untuk siapa penerimanya sekarang sedang kita verifikasi dulu,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait